WISATA

Delapan Konsep Disiapkan Hidupkan Air Terjun Bajuin

INFOTANAHLAUT.COM-Mati suri,itulah yang mungkin dirasakan Kepala Dinas Pariwisata Tala Ismail Fahmi ketika fokus pada objek wisata air terjun Bajuin di Desa Sungai Bakar Kecamatan Bajuin.
Bukan rahasia umum lagi,faktor keamanan dan gangguan menjadi pemicu hingga objek wisata ini menjadi kurang diminati pengunjung.
10 bahkan mungkin 15 tahun lamanya bertahan dalam suasana mati suri,kini pada objek wisata alam itu pun telah disiapkan delapan konsep untuk melengkapi sejumlah sarana penunjang.
Penganggaran pun disiapkan pula,dan apa yang bakal dikerjakan Dinas Pariwsata pun pada obejk wisata air tejun Bajuin tahun ini telah mendapat dukungan penuh dari masyarakat setempat.
Ismail Fahmi Selasa (25/2) mengutarakan,saatnya kini wisata air terjun Bajuin berbenah dan menjadikannya destinasi wisata alam lainnya dari yang telah ada di Kabupaten Tanah Laut.
Apa saja kedelapan konsep yang telah disiapkan Dinas Pariwisata ?
Fahmi menjelaskan,pertama Land Clearing, dimana lahan-lahan yang awalnya subur ditumbuhi rerumputan telah di Greder. Kedua,pembuatan jalan setapak yang melibatkan warga setempat. Ketiga,membangun Camping Ground. Keempat,membangun taman bunga. Kelima,membangun Land Mark. Keenam,membangun Wahana Play Ground. Ketujuh,membangun jembatan gantung dan kedelapan membangun rumah pohon.
“Dianggaran tahun ini semua konsep itu telah diajukan,dan actionnya dua tahun anggaran,”jelas Fahmi pula.
Ia menambahkan,air terjun Bajuin memang dulunya di kenal masyarakat Kalsel,namun karena sesuatu dan lain hal pada akhirnya terkesan mati suri.
Berharap secara perlahan namun pasti air terjun Bajuin bisa kembali berjaya pada 10 atau 15 tahun yang lalu.
Objek wisata ini banyak potensi yang bisa dieksplor untuk dijadikan destinasi wisata,tutupnya.
Dinas Pariwisata Tala juga agenda pembenahan objek wisata lainnya.
Secara umum terang Fahmi,ditahun 2020 ini fokus pada dua lokasi pembenahan objek wisata yakni air terjun Bajuin dan Pantai Batakan. Dipantai Batakan juga dibuat event-event yang mendatangkan orang banyak,tutupnya.Tung

1
50%
like
1
50%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook