KESEHATAN

Desa Telaga Sebagai Pencanangan Kampung KB

INFOTANAHLAUT.COM- Desa Telaga Langsat Kecamatan Pelaihari di tetapkan pula sebagai kampung KB. Kamis (18/5), kepala PPKBP3A Lutfiaty Uyun,S.pd dan dari PPKBP3A Provinsi Kalsel menetapkan Desa Telaga sebagai desa percontohan program KB.
Di kesempatan itu berhadir pula Camat Pelaihari Nopriadi, dan Camat mengatakan, mudah – mudahan dengan pencangan kampung KB di desa ini desa bisa lebih maju, dan Pemerintah Provinsi Kalsel bisa memperhatikan desa dan warganya.
“masyarakat untuk lebih aktif dalam program pembangunan desa, dan dengan pencanangan kampung KB disini bisa merencanakan keluarga yang bisa lebih baik dan sejahtera,”harap Camat.
Sementara itu perwakilan dari PPKBP3A Provinsi Kalsel menyampaikan, bahwa pencanagan kampung KB agar keluarga menjadi bahagia, sejahtera dan kuat , bisa menjadikan anak yang berkarakter baik, setelah pencanagan kampung KB ada 4 unggulan yang di rencanakan, yakni usia ideal untuk menikah, program pencanangan 2 anak, keluarga yang kuat, pengaturan keluarga yang sejahtera. dan mendukung pencanangan kampung KB.
Hal senada di utarakan Kadis PPKBP3A Lufiati Uyun, S.Pd, MM. dimana kampung KB adalah untuk pengendalian jumlah penduduk yang besar, kampung KB melibatkan setiap sektor, dan berharap setelah pencanangan kampung KB ini setiap sektor bisa membantu desa menjadi keluarga yang sehat dan sejahtera dan setiap masyarakat bisa ikut mendukung dalam pelaksanan pencanangan kampung KB ini.
“kepada kaum ibu yang mau mengikuti program KB dengan melakukan Medis Operasi Wanita (MOW), juga mendapat tali asih untuk pengargaan sebesar Rp 500 ribu,” ucapnya.
Di kesempatan itu juga sekaligus sosialisasi dari PPKBP3A Provinsi Kalsel dan secara simbolis juga penyerahan bantuan berupa alat dapur kepada salah satu masyarakat yang ada di Desa Telaga.baz

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook