PEMKAB TALA

Desk Pilkada Dibentuk Bukan Pantau ASN Di Pilkada

INFOTANAHLAUT.COM- Suara minor tentang Desk Pilkada yang di bentuk dan mulai dari pembina sampai anggota lainnya yang melibatkan Aparatur Sipil Negara (ASN), katanya juga memantau keteribatan ASN dalam pilkada atau memantau sejauh mana kenetralan seorang ASN, ternyata hal itu tidaklah benar.
Asisten I bidang pemerintahan Bambang Kusudarisma, Selasa (21/2) mengatakan, Desk Pilkada lebih condong adalah melakukan monitoring atau pemantauan, atau dalam bahasa lain adalah memback up Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tala.
“seumpama di lapangan di temukan masalah seperti contohnya ada baliho yang terpasang di sebuah tempat yang seharusnya bukan pada tempatnya, maka Desk Pilkada berkoodriansi dengan Panwaslu, oleh Panwaslu yang selanjutnya mengambil tindakan mau di apakan baliho tersebut,” terang Bambang.
Sementara terkait Desk Pilkada melakukan pengawasan terhadap ASN jelas tidaklah benar, katanya pula.
Desk Pilkada memang pasti di daerah mana saja yang daerahnya melakukan atau melaksanakan Pilkada pasti ada, dan Desk Pilkada bukanlah untuk memantau ASN. Untuk ASN sendiri sudah ada bagian pembinaannya mulai dari Sekda, BKD dan Inspektorat.
“apa yang telah tersirat dalam SK pembentukan Desk Pilkada bahwasanya salah satu di antaranya yakni melaporkan informasi mengenai permasalahan dan perkembangan persiapan dan pelaksanaan pemilihan kepala daerah kepada Menteri Dalam Negeri melaui gubernur, ada pula salah satu tugasnya melaksanakan kegiatan lainnya sesuai dengan kebutuhan dalam penyelenggaraan pemilihan kepala daerah, serta memberikan saran penyelesaian masalah terkait pemilihan kepala daerah,” tutup Bambang mantan Camat Pelaihari ini.
Mengantongi SK dari bupati Tala nomor 188.45/50-KUM/2018 yakni tentang pembentukan tim desk pemilihan kepala daerah bupati dan wakil bupati Tanah Laut tahun 2018-2023, maka tim desk pilkada yang anggotanya terdiri dari unsur ASN siap melakukan tugas-tugas yang seirama dengan jalannya proses Pilkada di Kabupaten Tanah Laut.Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook