KESEHATAN

Deteksi Dini Kanker Serviks Dan Payudara

INFOTANAHLAUT.COM-Pada peringatan hari Kartini yang ke-138 di gedung Balairung Tuntung Pandang Rabu (26/4) kemarin, bupati Tanah Laut Bambang Alamsyah yang menghadiri acara tersebut meminta kepada kaum wanita di Tanah Laut, melalui TP PKK agar bisa mendeteksi dini adanya gejalan kanker serviks, hal ini sesuai dengan tema peringatan hari Kartini tahun 2017 yakni, “Meningkatkan kesadaran perempuan Indonesia untuk deteksi dini kanker serviks dan kanker payudara”.
Dalam kesempatan ini juga turut dilaksanakan lomba baca puisi dan di lanjutkan dengan Pembacaan Sejarah Singkat RA. Kartini oleh Hj. Ayie Syahrian Nurdin isteri dari Sekda Tala Syahrian Nurdin.
Di kesempatan itu, bupati Tala mengatakan, saatnya sekarang memperkuat lagi kesadaran tentang bahaya kanker serviks dan kanker payudara, begitu pentingnya peran wanita di Indonesia bahkan di dunia hingga banyak tokoh-tokoh wanita yang menjadi inspirasi, itu menunjukkan bahwa emansipasi wanita sudah mulai terbentuk di negara kita,” terangnya.
Turut berhadir di peringatan hari Kartini itu ketua TP PKK Kabupaten Tanah Laut, Para Camat se Tala, dan Gabungan Organisasi Wanita Kabupaten Tanah Laut.
Di akhir acara, sejumlah door prize di bagikan kepada pemenenag saat di adakan sejumlah lomba-lomba untuk memperingati hari Kartini yang ke-138.baz

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook