RELIGI

Di Makasar Hasan Harumkan Nama Kalsel

INFOTANAHLAUT.COM- Muhammad Wildy Luthi Hasan Mulyadi (11) siswa kelas 6 MIN 2 Tala sejak bertolak dari Pelaihari menuju kota Makasar, Sulawesi Selatan Jum’at, (25/8) pekan tadi, untuk kembali mengikuti Lomba Dai Cilik Tingkat Kawasan Timur Indonesia dalam rangka Festival Ekonomi Syariah (FESyar) di kota Makasar, yang di selenggarakan selama 3 hari yaitu dari tanggal 25, sampai 27 Agustus 2017 lalu, kembali membawa nama daerahnya karena Hasan berhasil meraih juara 1 di ajang tersebut.
Menurut Suwandi perwakilan dari Bank Indonesia (BI) yang merupakan official Hasan dan sebagai panitia penyelenggara kegiatan tersebut, sekaligus juga penyandang dana kegiatannya mengatakan, dari kategori lomba dai cilik inilah Hasan berhasil meraih juara 1 setelah berjuang menampilkan aksi dakwahnya yang bertemakan Aku Cinta Alquran.
“Hasan memang luar biasa, pada penampilannya ia mampu membaca situasi, dan Hasan sendiri berupaya menagajak audiens, menarik simpati dan sedikit mengambil hati dewa juri dengan pantunnya yang khas,” kata Suwandi.
Ada 18 peserta dai lainnya dari 18 provinsi dan kota yang juga mengikuti lomba Dai tersebut, namun hanya ada 15 peserta saja yang berhadir termasuk perwakilan dari Kalsel yang di wakili oleh Hasan yang notabenya dari Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut.
Hasan sendiri dalam penampilannya mengenakan pakaian khas Banjar berupa motif Sarisangan 4 warna yakni Abu-abu, putih, hitam dan biru sehingga menjadi perhatian menarik audein maupun juri.
Selanjutnya ia akan mewakili Kawasan Timur Indonesia pada FESyar Tingkat nasional di kota Surabaya pada bulan November 2017 mendatang.
Sementara orang tua Hasan yakni Mulyadi, yang kesehariannya sebagai operator pada radio milik Pemkab Tala Tuntung Pandang FM, Selasa (29/8) mengatakan, apa yang di raih Hasan menjadi sebuah pengalaman untuk meningkatkan kualitas dan menambah wawasan, dan Hasan sendiri berkeinginan menjadi seorang dokter bedah, semoga apa yang di impikan Hasan bisa di capai.
Sementara itu atas prestasi Hasan ini, Wakil bupati Tala H Sukamta yang juga berperan terhadap keberadaan Hasan mengungkapkan, memang awalnya dari pihak Bank Indonesia (BI) mencari Dai cilik dan Hasanlah yang di sodorkan.
“setelah di seleksi di Banjarmasin, Hasan lolos untuk terbang ke Makasar mengikuti lomba dimaksud tersebut, namun apa yang bisa di petik dari prestasi Hasan bahwa agar ini menjadi atau memberikan inspirasi bagi orang tua, bahwa prestasi anak dapat di bentuk sejak dari anak-anak,”kata Sukamta.
Sukamta juga mengingatkan, Hasan jangan puas dengan hasil yang telah di capai, karena perjalanan dan tantangan di depan masih akan selalu ada, dan ini jadi pemicu bagi guru-guru untuk dapat menciptakan Hasan-Hasan lainnya di Kabupaten Tanah Laut,” kata Sukamta.baz

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook