PENDIDIKAN

Diajang FLS2N Kontingen Tala Belum Beruntung

INFOTANAHLAUT.COM- Pada ajang event tahunan seperti Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) pada tingkat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) tingkat Provinsi Kalimantan Selatan tahun 2018 yang berlangsung di Asrama Haji Banjarbaru,kontingen Kabupaten Tanah Laut masih belum membawa pulang medali.
Kegiatan yang di motori Dinas Pendidikan dan Kebudayaan provinsi Kalsel ini sendiri berjenjang dilakukan,yakni mulai dari tahapan di tingkat kecamatan, kabupaten hingga provinsi,dan di ikuti seluruh kabupaten kota.
FLS2N yang berlangsung dari tanggal 3 sampai 5 Juli 2018 lalu itu ada beragam lomba di gelar yakni menyanyi solo,solo gitar klasik,tari tradisional,teater,film pendek,dan musik tradisonal daerah.
Menurut Budi Rahman pendamping peserta dari SMKN 1 Takisung,Kamis (5/07/2018) mengatakan,untuk bidang tari mengirim 5 orang penari,kemudian gitar solo 1 orang.
“khusus untuk SMKN 1 Takisung yang mewakili Tanah Laut membawakan tari berjudul Malipi Purun,meski belum meraih juara namun penampilan mereka memukau,”terangnya.
Kontingen dari Kabupaten Tanah Laut sendiri ada sebanayak 12 orang yang berangkat. Dari sekian lomba yang di gelar,kontingen Kabupaten Tanah Laut mengikuti lomba tari tadisional,gitar solo 1 orang,vocal solo 1 orang,untuk lomba film pendek 1 orang,dan musik tardisional yang tidak di ikuti.
Menurut Budi pula,seperti halnya tari Malipi Purun yang di bawakan 5 orang penari perempuan adalah menggambarkan sebuah proses merapikan anyaman purun yang hampir selesai atau dalam bahasa lainnya tahapan finishing.
Kendati belum membawa hasil,kontingen dari Kabupaten Tanah Laut peserta dan pendamping mendapatkan piagam dari panitia pelaksana.
Budi berharap,di tahun mendatang peserta dari Kabupaten Tanah Laut dapat membawa prestasi,dan memang di perlukan adanya perhatian dari dinas terkait,termasuk barang kali faktor SDM di bidang yang di lombakan,karena tertinggal jauh dari sisi kualitas garapan.
Dalam kegiatan FLS2N ini tampil sebagai juara pertama untuk bidang tari dari Kabupaten Hulu Sungai Selatan,juara dua Kabupaten Kotabaru dan juara 3 dari Kabupaten Tanah Bumbu.Tung

0
0%
like
1
100%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook