POLRES TALA

Diam-Diam Mabes Polri Berikan Apresiasi Bripka Trie

INFOTANAHLAUT.COM- Beredarnya video viral oleh anggota Polsek Kurau Bripka Trie Wardoyo yang juga sebagai kepala unit (Kanit) Binmas Polsek Kurau dengan durasi kurang lebih 2 menit yang menggambarkan upaya penyadaran kepada Syamduin (25) seorang pemuda yang mengalami depresi di Desa Handil Gayam Kecamatan Bumi Makmur, dengan mengurung diri di kamar yang pengap selama 2 tahun, akhirnya dapat membujuk Syamsudin keliar dari kamar, dan selanjutnya memberikan perawatan tubuh kepada Syamsudin.
Rambut panjang keriting di pangkas, serta kuku kaki dan tangan pun di potong, bak anak sendiri yang dengan penuh kasih sayang memperlakukan Syamsudin. Aksi yang dilakukan Bripka Trie tenyata sampai ke institusi tinggi di Markas Besar (Mabes) Polri.
Senin pagi, (30/4) Bripka Trie Wardoyo saat berada di kantor Polres Tala jalan Kemakmuran Pelaihari, telah bersama-sama sejumlah rekan sejawatnya termasuk Kabag Ops Polres Tala Kompol Fauzan Arianto, karena pada saat itu Bripka Trie mendapat kesempatan untuk tampil langsung di program newsline Metro TV yang secara langsung menampilkan penjelasan Bripka Trie dengan metodenya tersebut.
Secara langsung pula, melalui aplikasi skype via smart phone, Bripka Trie Wardoyo nampak sedikit tegang, akan tetapi tetap di berikan semangat oleh rekan sejawatnya.
“jangan gugup mas, santae dan serius mengahadapinya,”celetuk salah seorang rekannya.
Bripka Trie pun dengan suara lantang menyampaikan dan menjawab dan memaparkan kondisi yang ia lakukan. Beberapa pertanyaan yang detail dari presenter dapat ia jawab dengan memuaskan.
Secara mengejutkan, dan tanpa sepengetahuan Bripka Trie Wardoyo saat itu ia di hubungkan langsung dengan Irjen Setyo Wasisto selaku Kadiv Humas Mabes Polri.
Irjen Setyo sendiri memberikan apresiasi kepada Bripka Trie Wardoyo atas apa yang ia lakukan dengan metode interaksi kepada warga, terlebih kepada pemuda Syamsudin yang mengalami defresi tersebut.
“ini tentu menjadi atensi, dan menjadi sosok Polisi yang humanis bagi lainnya, dan yang jelas apa yang telah dilakukan Bripka Trie di teruskan ke Kapolri,”kata Irjen Setyo.
Mendengar langsung hal tersebut, Bripka Trie Wardoyo pun hanya berucap syukur.
“terima kasih jenderal, semoga membawa berkah, dan hadirnya Polri di tengah-tengah masyarakat semoga benar-benar membawa manfaat,” kata Bripka Trie.TUNG

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook