PEMKAB TALA

Diam-Diam Regional VIII BKN Menilai BKP SDM

INFOTANAHLAUT.COM-Belum lama tadi, Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKP SDM) Tanah Laut mendapat piagam penghargaan dari kantor Regional VIII BKN dengan kategori Manajemen Kepegawaian Berbasi IT, karena di nilai sebagai Pengelola Kepegawaian Terbaik. Piagam penghargaan ke BKP SDM Tala di terima Sahri selaku kabid Mutasi pada BKP SDM Tala di Berau Kalimantan Utara saat rakor BKN Regional VII tanggal 18 Februari 2019 lalu yang di serahkan langsung oleh kepala BKN Regional VIII Slamet Nugroho, SH,M.Si.
Kepala BKP SDM Tala Husein Irianta, Rabu (13/3/2019) mengungkapkan, intinya bagaimana bisa memberikan pelayanan khususnya kepada pegawai dengan sebaik-baiknya, waktu tepat, disiplin, dan urusan lebih mudah.
“Bagaimana menciptakan agar semua pegawai berurusan tentang kepegawaian lebih mudah, maka triknya lewat IT, sehingga tidak perlu datang ke kantor bawa berkas,”kata Husein.
Ia menambahkan, BKP SDM menjalankan apa yang tertuang dalam visi misi bupati Tala salah satunya ada inovasi dan percepatan.
Piagam penghargaan dari Regional VIII BKN ke provinsi Kalimantan Selatan juga di terima BKP SDM provinsi lainnya yakni Kaltim, Kalteng dan Kaltara.
Lebih lanjut Husein menambahkan, BKP SDM Tala tetap menjalankan sistem yang sudah ada, kemudian memperbarui sistem dengan mengupload hal-hal terbaru supaya tidak ketinggalan. Bermula dari pelayanan kepegawaian satu pintu, maka dari situlah berpikir apa yang bisa di berikan, contohnya pegawai yang lupa Nomor Induk Pegawai (NIP), maka tinggal pencet anjungan sudah bisa mengetahui NIP nya sepanjang memang pegawai tersebut telah masuk data base. Menjaga data base sendiri tidaklah mudah karena setiap waktu berubah, contohnya ada ASN yang naik berkala, pensiun dan naik pangkat (kategori mutasi).
Di Kabupaten Tanah Laut sendiri ada sebanyak 5.400-an orang ASN, sementara untuk Pegawai Tidak Tetap (PTT) hampir 500-an orang dan formasi guru yang paling banyak di bandingkan tenaga medis.Tung

5
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook