PERISTIWA

Diduga Kompor 3 Rumah Ludes Terbakar

INFOTANAHLAUT.COM-Diduga akibat kompor di dapur yang bermasalah dan menjadi pemicu munculnya api, 3 buah rumah di Desa Kayu Abang Rt 4/2 Kecamatan Tambang Ulang habis di lalap di jago merah, Selasa (16/10/2018) sekitar pukul 14.00 Wita.
Rumah yang saling berdekatan satu sama lain yang habis terbakar tersebut yakni rumah Hairul Muji (40) dengan anak 3 istri 1, Abdun (40) anak 1 istri 1, dan Aliansyah (40) anak 2 istri 1 (penjual pentol).
Informasi di himpun menyebutkan, api muncul dari salah satu ketiga rumah tersebut, dan warga setempat berusaha memadamkan api sambil menunggu mobil pemadam kebakaran tiba.
Peralatan seperti ember pun menjadi bagian utama warga untuk memadamkan kobaran api, namun upaya pemadaman warga belum membuahkan hasil lantaran api begitu cepat membesar dan dengan hitungan menit saja material-material rumah yang rata-rata dari kayu itupun cepat membakarnya. Suhu panas pun kian begitu terasa saat api berkobar besar, warga kualahan untuk memadamkan api.
Sementara 2 unit pemadam kebakaran dari BPBD Tala dan Satpol PP tiba di lokasi untuk melakukan pendinginan atau penyemprotan pada puing-puing material yang terbakar agar api benar-benar padam. Faktor jauhnya jarak tempuh bagi unit pemadam untuk menuju lokasi kebakaran.
Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran ini, namun tiga kepala keluarga mengalami kerugian jutaan rupiah. Pasca kebakaran, baik warga maupun pemilik rumah mendekati puing-puing sisa kebakaran dan mengais-ngais untuk mencari barang-barang yang mungkin masih bisa di pakai. Musibah kebakaran ini selanjutnya dalam penanganan pihak yang berwajib.Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook