PENDIDIKAN

Difasilitasi BKLH, Hasan Terima Beasiswa Dari Arutmin

INFOTANAHLAUT.COM- Sebagai wujud untuk memberikan suport kepada M.Wildy Luthfi Hasan Mulyadi atau yang kerap di sapa Hasan, siswa yang duduk di kelas 6 Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 2 Tala, kelahiran Pelaihari, 8 Agustus 2006 yang sudah membawa nama harum Kabupaten Tanah Laut bahkan Kalsel beberapa kali di ajang dai cilik tingkat nasional, Selasa (24/10), yang di fasilitasi LSM BKLH Tala yang peduli dengan prestasi Hasan, maka Hasan pun mendapatkan beasiswa dari PT. Arutmin Indonesia Mine Asam-Asam Kecamatan Jorong. Bersama kedua orang tuanya Mulyadi dan Laila Alfisah, Hasan pun begitu senang mendapatkan beasiswa dari perusahaan tambang batubara tersebut.

Penyerahan beasiswa dari PT. Arutmin Indonesia kepada Hasan di serahkan langsung oleh M.Amin selaku Comunity Development Officer (CDO) PT. Arutmin Indonesia Mine Asam-Asam yang turut di saksikan kedua orang tua Hasan dan karyawan perusahaan.

Amin mengatakan, program pemberian bantuan beasiswa ini sudah merupakan program perusahaan, dan yang baru-baru tadi kepada 130 siswa SD, SMP dan SMA di 8 desa sekitar wilayah tambang.

“di bidang CSR ada beberapa bidang seperti kesehatan, pendidikan, ekonomi, infrastruktur dan seni budaya, dan di akhir tahun ini sudah perencaan program kembali. Untuk Hasan sendiri di beri support karena berprestasi dan Hasan merupakan salah satu aset Kabupaten Tanah Laut yang patut di dukung dan di bina sebagai generasi penerus,” terang Amin.

Sementara itu direktur BKLH Tala yang juga ketua satu Fatayat provinsi Kalsel Marliana,Sag bersyukur karena PT.Arutmin Indonesia tambang Asam-Asam yang sudah perduli kepada Hasan hafiz Indonesia dengan memberikan beasiswa sekolahnya.

“Berharap juga jangan hanya Arutmin yang membantu, akan tetapi juga ada perhatian dari Pemerintah Daerah, karena Hasan sudah beberapa kali mengharumkan nama Tala maupun Kalsel di kancah nasional. Jangan hanya pada bidang olah raga saja di beri bonus yang besar, akan tetapi di bidang keagamaan pun patut di beri bonus yang besar pula, terlebih terlebih dengan usia Hasan yang masih dini ini, maka akhlak generasi penerus Kabupaten Tanah Laut patut di bentengi dengan akhlak yang kuat seiring dengan motto dari Tala yang maju berlandaskan nilai-nilai agama,”ungkap Marliana.

Hasan masih harus konsentasi penuh di bulan depan, pasalnya ia dari tanggal 7 sampai 11 November 2017 harus mengikuti International Shariah Economic Festival (ISEF) di kota Surabaya, Jawa Timur, dan Hasan sendiri mewakili kawasan timur Indonesia.

“terima kasih Arutmin, semoga membawa berkah bantuan beasiswa ini,”ucap Hasan.Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook