POLRES TALA

Dihadapan Perwira Polda Satpam Unjuk Diri

INFOTANAHLAUT.CON- Para Satuan Pengaman (Satpam) yang datang dari utusan Polres Tanah Bumbu dan Polres Kotabaru termasuk Polres Tanah Laut,di hadapan perwira Polda Kalsel saling unjuk atraksi mereka masing-masing.
Senin (13/1),dihalaman Mapolres Tala, utusan Satpam dari berbagai perusahaan yang di bina masing-masing Polres menampilkan atraksi mereka,mulai dari seni baris-berbaris,penggunaan borgol sebagai alat pemukul dan penangkis,serta ketangkasan penggunaan tongkat.
Tampil pertama,Satpam binaan Polres Tala yang menampilkan atraksi seni baris berbaris,penggunaan borgol dan tongkat. Satpam binaan Polres yang tampil mengenakan seragam biru tua plus atributnya,cukup membuat riuh suasana untuk memberikan semangat agar tampil sempurna.
Di lanjutkan tampil kedua dari binaan Polres Tanah Bumbu. Mereka tampil beda,utamanya pada seragam yang mirip dengan Marinir. Penutup kepala warna merah serta wajah di beri warna loreng.
Satpam dari binaan Polres Tanah Bumbu pun menampilkan aksi penggunaan borgol,tongkat serta atraksi melumpuhkan pelaku tindak kejahatan lewat jurus-jurus beladiri ala Kepolisian,namun tidak menampilkan seni baris-berbaris. Aksi mereka pun mendapat aplaus dari peserta lainnya.
Pada penampilan terakhir Satpam binaan Polres Kotabaru,mereka pun tidak jauh beda dengan Satpam binaan Polres Tala,baik seragam serta atraksi yang di tampilkan.
Kasubdit Satpam Polsus Dit Binmas Polda Kalsel AKBP Sawitri dalam keterangan persnya mengatakan,sasarannya mengecek kesiap siagaan rekan-rekan anggota Satpam sebagai perpanjangan tangan Polri,agar mereka lebih optimal dalam menjalankan tugasnya di wilayah masing-masing.
“Ada di lombakan dan nantinya mendapat reward dari Kapolda Kalsel sehubungan dengan Hut Satpam,”kata AKBP Sawitri.
Ia menambahkan,kegiatan di bagi 3 zona.pada zona 1 di Polresta Banjarmasin,Polres Banjar,Banjarbaru dan Batola. Zona 2 Polres Tala,Tanah Bumbu dan Kotabaru,dan zona 3 Polres dari Polres Tapin sampai ke Tanjung.
Harapan kedepan,Polri menyadari tidak bisa tanpa bantuan mereka di lapangan, dengan merekalah bisa tercipta suasana yang kondusif serta aman terkendali, tutup AKBP Sawitri.
Sementara bagi Ratno Satpam dari PT.Comfeed di Kecamatan Bat-Bati yang juga komendan regu Satpan utusan Polres Tala mengaku tidak pernah merasakan duka selama menjadi anggota Satpam.
“Persiapan untuk di nilai ini butuh waktu 1 minggu,dan dari Tala ada 30 orang personil yang berasal dari 3 perusahaan. Untuk sukanya merasa semangat terus menjadi kebanggaan,dan untuk duka tidak pernah ada alias selalu semangat,”tutup Ratno.
Tidak semata hanya personil Satpam ini yang di nilai oleh perwira dari Polda,kepada para pimpinan regu pun satu persatu di uji,karena salah satu yang terbaik dari mereka akan menjadi pemimpin upacara akbar Hut Polda ke 39 di Polda Kalsel.Tunh

4
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook