KRIMINALITAS

Dihukum Baca Pancasila Lupa-Lupa Ingat

INFOTANAHLAUT.COM- Dua orang pemuda Saim (23) dan Arib keduanya warga Desa Gunung Melati Rt 7/2 Kecamatan Batu Ampar yang memiliki tubuh lumayan gagah ini harus di hukum membaca teks atau naskah Pancasila, namun saat di halaman depan kantor Sat Pol PP, keduanya pun melepas baju sambil secara bergantian di minta membacakan teks Pancasila satu demi satu sila di Pancasila, mereka malah terlihat lupa-lupa ingat.
Entah karena memang lupa-lupa ingat atau karena masih dalam pengaruh miras oplosan yang di buat oleh mereka sendiri, pengucapan sila pancasila ada yang tidak lengkap dan kadang mereka terdiam untuk sejenak mengingat
Mereka berdua di hukum membaca naskah Pancasila lantaran pada Senin (11/9) sekitar pukul 12.00 wita di Taman Kijang Mas, keduanya kepergok anggot Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) tengah duduk di taman tersebut, persisnya di dekat gedung futsal milik Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora).
Kepergoknya mereka saat itu lantaran tengah menikmati minuman yang di buat oleh versi mereka sendiri dengan harapan menyerupai minuman keras, walau yang mereka buat hanya minuman oplosan.
Dengan campuran dari teh soda yang banyak di jual di warung-warung, cukup mereka campur dengan cairan alkohol. Saat di sambangi anggota Sat Pol PP, miras oplosan pun tinggal setengah isianya. Kedua mata mereka sendiri nampak terlihat merah, dan wajah kusam. Usai berkali-kali membaca sambil di ingatkan anggota Sat Pol PP naskah yang benar, akhirnya dapat selesai jugua, namun tidak saja sampai di situ salah satu pemuda yang kebetulan memiliki kuncir rambut memanjang seperti buntut tikus, maka oleh temannya di minta untuk memotong kuciran rambut tersebut menggunakan gunting.
Mereka pun di giring ke kantor Sat Pol PP, dan dilakukan pendataan dan pembinanan.
Kepala Sat Pol PP dan Damkar Tala Rudi Ismanto di konfirmasi mengatakan, keduanya selain diminta menandatangani surat pernyataan juga akan menjalani sidang di Pengadilan Negeri karena melanggar Perda nomor 7 tahun 2014 tentang Ketertiban Umum.baz

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook