PERPAJAKAN

Dikabarkan 6 Besar Nasional Terbaik Kelola KUR

INFOTANAHLAUT.COM-Pada perayaan hari jadi Kabupaten Tanah Laut ke 54,Kamis (5/12) di stadion Pertasi Kencana Pelaihari,bupati Tala H.Sukamta di dampingi wakil bupati Tala Abdi Rahman di atas panggung utama menyampaikan pidatonya di hadapan Sekretaris Daerah (Sekda) provinsi Kalsel Drs. H. Abdul Haris Makkie yang mewakili gubernur Kalsel H.Sahbirin Noor,Forkopimda, anggota DPRD Tala kepala SKPD,perusahaan,perbankan, tokoh masyarakat,tokoh agama,mantan bupati Tala dan undangan lainnya kalau Kabupaten Tanah Laut masuk dalam 6 besar nasional dalam pengelolaan Kredit Usaha Rakyat (KUR) se Indonesia dari Kementerian Koperasi dan Perekonomian.
Cangkal Bausaha,Rakyat Sejahtera, itulah takeline yang di angkat pada hari jadi Tala tahun 2019. Kalimat itu terang Sukamta,bahwa tidak ada lagi sekarang rakyat di Tala yang malas-malasan,semua harus kerja keras agar kelak membuahkan hasil,begitu pula dengan Pemerintah Kabupaten Tanah Laut yang terus berupaya membangun daerah ini dengan bekerja keras agar daerah ini bisa maju.
Sukamta dalam keterangan persnya mengungkapkan,terkait penghargaan KUR tingkat 6 nasional,hal itu belum tentu juga.
“Belum tentu peringkat 6, bisa jadi malah peringkat 1,dan nanti peringkat itu akan di umumkan,namun yang pasti ada 6 kabupaten di Indonesia di luar Jawa, Tala masuk salah satunya untuk wilayah se Kalimantan,”kata Sukamta.
3 kabupaten dari provinsi Sulawesi Selatan ada 3 kabupaten,Kalimantan ada 1 kabupaten,Bangka Belitung ada 1 kabupaten dan Lombok Timur 1 kabupaten.
Dari 6 kabupaten itu tidak ada yang tahu berada pada rangking atau peringkat berapa,karena penghargaan itu akan di serahkan di Kementerian Koperasi Perekonomian,Sukamta pula.
Saat ini Kabupaten Tanah Laut juga tengaj giat menjaring investasi ke daerah,sudah barang tentu semuanya harus di persiapkan.
Dalam konteks ini Sukamta memaparkan, menyangkut inevstasi yang selalu di keluhkan pada pelayanan perijinan ini sudah di lounching,sehingga investor tidak perlu bolak-balik hanya untuk mengurus ijin.
Keluhan investor ada di sana baik itu birokrasi berbelit, biaya mahal,tidak jelas,semua sudah tertuang dalam aplikasi Ijin Elektonik.
Saat di singgung, investor apa yang akan awal masuk ke Tala.
Menurut Sukamta,investor itu memang sudah ada dan masih dalam tahap pembicaraan,masih nego-nego.
Namun yang jelas mendorong untuk segera Pemkab merealisasikan kawasan industri Jorong,tim sudah di kirim yang melibatkan Bappeda,Disnakerind,Diskopdag,Asisten 2, Dispora dan bertekad merealisasikan Kawasan Indsutri Jorong (KAI),dan hal yang utama memperbaiki dari sisi pelayanan perijinan.
Keseriusan investor di Tala untuk berinvestasi sudah hadir dengan pembangunan realnyan yakni Koperasi Sawit Makmur bekerjasama dengan PT. Gunung Mulya dari Kabupaten Tapin yang kini membangun pabrik Coal Palm Oil (CPO) atau minyak kelapa sawit di Desa Tajau Mulya Kecamatan Batu Ampar. Kemudian di Kecamatan Bati-Bati tengah di bangun pabrik pengalengan ikan PT. Nelayan Bakti.
Sementara itu Sekda Provinsi Kalsel Abdul Haris Makkie dalam sambutannya mewakili gubernur Kalsel H.Sahbirin Noor mengungkapkan kebanggaannya atas perkembangan Kabupaten Tanah Laut.
“Usia ke 54 merupakam perjalanan yang cukup berat,hantaman badai sudah pasti selalu ada,namun berkat keyakinan dan kerja keras,semua halangan tersebut bagi Pemkab Tala dapat mengatasinya, saling koordinasi dengan jajaran lainnya. Masyarakat yang heterogen tentulah memiliki ragam persoalan,namun daerah ini mampu menunjukan kebersamaan demi menuju cita-cita maju bersama,”papar Haris Makkie.
Pada peringatan hari jadi juga di serahkan sejumlah penghargaan baik bidang pertanian,peternakan dan koperasi serta perpajakan.
Juga dilakukan penandatanganan prasasti RSUD H.Boejasin,RSUD KH. Mansyur,UPTD Puskesmas Kurau,Pasar Rakyat Bentok Darat di Kecamatan Bati-Bati dan Pasar Rakyat Desa Kait-Kait Kecamatan Tambang Ulang,serta gedung ruang kelas UPTD SDN Bumi Harapan di Kecamatan Bumi Makmur.
Melengkapi peringatan hari jadi di sajikan tarian dari grup Sanggar Anggrek Harifi dan penampilan kesenian musik Kurung-Kurung dari Desa Rannggang Kecamatan Takisung berikut tari Bali dari Desa Tajau Pecah Kecamatan Batu Ampar.Tung

1
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook