KRIMINALITAS

Dikira Bawa Ganja, Ternyata Mabukan Tayuk

INFOTANAHLAUT.COM- Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) dan Damkar mengamankan 5 orang anak muda saat berada di jalan Sumsum Kelurahan Sarang Halang, Sabtu (2/9) sore sekitar pukul 17.30 wita.
Salah satu pemuda bernama Jatmiko (22) warga Desa Sumber Mulya Kecamatan Pelaihari bahkan membawa daun-daun yang di duga mirip daun ganja, namun setelah Sat Pol PP berkoordinasi dengan Unit Res Narkoba Polres Tala ternyata daun tersebut bukanlah daun ganja setelah dilakukan pengetesan lewat alat tes narkoba.
Daun yang di bawa Jatmiko sendiri ia letakan di bungkusan tembakau sebagai bahan untuk merokok.
Ke 4 pemuda lainnya yang di amankan Sat Pol PP itu sendiri setelah dilakukan penggeledahan oleh Sat Pol PP ternyata mereka membawa minuman miras lokal yang biasa di sebut Tayuk. Ke 4 pemuda itu yakni MF (17), KN (15) dan LK (17), RM (17) kesemuanya dari wara Desa Tirta Jaya Kecamatan Bajuin. Salah seorang di antaranya KN bahkan berjenis kelamin perempuan.
Jatmiko selaku pembawa daun yang di duga ganja itu introgasi oleh pihak unit Res Narkoba Polres Tala di lantai dua kantor Sat Pol PP.
Daun-daun yang di duga daun ganja itu negatif, karena dari hasil tes atau di uji dengan alat tes narkoba tidak menunjukan warna unggu yang menunjukan tanda positif, sementara dari hasil tes menunjukan warna hijau.
Selanjutnya oleh pihak unit res narkoba menyerahkan ke Sat Pol PP untuk menangani ke 5 pemuda tersebut.
Kepala Sat Pol PP dan Damkar Rudi Ismanto di konfiramasi membenarkan, bahwa patroli rutin yang dilakukan sebagai upaya untuk memerangi penyakit masyarakat (pekat).
“Cukup prihatin juga dengan keadaan seperti ini yang melibatkan anak di bawah umur, kita berharap para orang tua untuk lebih ketat melakukan pengawasan terhadap aktivitas anak-anak, terlebih di luar jam sekolah,” ungkap Rudi.
Terhadap anak-anak muda tersebut selanjutnya oleh Sat Pol PP di buatkan surat pernyataan di atas materai untuk tidak mengulangi perbuatannya kembali, dan mereka telah melanggar Perda nomor 7 tahun 2014 tentang Ketertiban Umum.
Rudi menambahkan, untuk para lelakinya mengaku minum miras lokal Tayuk tersebut, dan untuk perempuannya tidak meminum Tayuk.
Dari mereka di turut di sita satu bungkus plastik berisi daun yang di duga daun ganja tersebut, kertas untuk pembungkus tembakau, 1 botol berisi miras lokal Tayuk tinggal setengah botol isinya.baz

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook