PERISTIWA

Dinding Rumah Hamsyah Hilang Separo

INFOTANAHLAUT.COM-Menjelang Magrib api menghanguskan separo bagian rumah di perkampungan pesisir pantai, tepatnya di Desa Muara Kintap Kecamatan Kintap, Jum’at (8/3/2019) petang sekitar pukul 18.00 wita.
Kebakaran yang menghanguskan separo rumah tersebut di huni oleh Hamsyah (40) yang berada di Jalan Lapangan Bola Rt 10 Desa Muara Kintap, dan yang terbakar hanya sebagian pada dinding rumah yang terbuat dari kayu.
Beruntung, di desa setempat juga ada pemadam kebakaran, sehingga gerak cepat untuk menjinakan kobaran api dapat dilakukan.
Hamsyah yang tinggal bersama beberapa keluarganya yakni Timah (37) istri, Husin (16), Rafi (13), Dani (10), dan Azmi yang masih bayi berusia 5 bulan dapat selamat dari musibah kebakaran tersebut, namun Hamsyah mengalami kerugian jutaan rupiah.
Dari Informasi yang di himpun, saat kebakaran terjadi warga sekitar bersama pasukan pemadam desa berupaya melakukan pemadaman api, sambil menunggu pemadam dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Posko Kintap tiba. Tidak berapa lama pemadam dari BPBD Posko Kecamatan Kintap tiba dan mereka berjibaku memadamkan api. Untungnya, kobaran api tidak tertalu besar, sehingga rumah Hamsyah tidak habis total.
Di konfirmasi ke Camat Kintap Sutarno membenarkan musibah kebakaran tersebut.
“Untungnya di Desa Muara Kintap ada pemadam yang di kelola warga, di samping pemadaman api juga cepat dilakukan BPBD Kecamatan Kintap. Perkiraan 75 persen rumah Hamsyah terbakar, namum demikian tetap saja tidak bisa di mamfaatkan kayu sisa terbakar itu, jadi kalau ingin di bangun harus menggunakan bahan kayu yang baru.
Pasca kebakaran, baik Hamsyah maupun istri dan anak-anaknya memeriksa rumahnya sambil mencari barang-barang rumah tangga yang masih bisa di pakai.
Penyebab terbakarnya rumah Hamsyah tersebut, di duga karena arus pendek atau konsleting listrik, dan musibah di tangani pihak Polsek Kintap.Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
1
100%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook