PEMERINTAHAN

Dinsos Butuh Gudang Simpan Paket Bantuan

INFOTANAHLAUT.COM-Sebagai lembaga yang mengurusi bantuan di kala terjadinya bencana, Dinas Sosial yang berwenang penuh untuk bantuan, saat ini memerlukan sebuah tempat penyimpanan atau gudang untuk menyimpan barang-barang untuk bantuan tersebut.

Sebagai sebuah dinas baru, pecahan dari Dinas Transmigrasi, Sosial dan Tenaga Kerja (Disnakertransos), saat ini Dinas Sosial Kabupaten Tanah Laut sementara waktu untuk menyimpan barang-barang bantuan kepada korban bencana masih pinjam gudang di kantor Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian.

Dinas Sosial sendiri telah menyalurkan 50 paket bantuan yang telah mendistribusikan bantuan kepada korban banjir bandang yang terjadi di Desa Bajuin dan Sungai Bakar di Kecamatan Bajuinbeberapa waktu lalu karena hal itu sangat urgen.

Kepala bidang Rehabilitasi Sosial dan Perlindungan Jaminan Sosial, Siswoko Jum’at (3/2) pekan tadi mengatakan, kendala kita memang saat ini di butuhkan adanya tempat atau gudang penyimpanan barang untuk bantuan korban bencana. Untuk membangun gudang sendiri di lahan kantor Dinas Sosial sudah tidaak memungkinkan, karena Dinas Sosial yang menempati bekas kantor Ketahanan Pangan lahannya memang pas dengan ukuran bangunan kantor, dan hanya tersisa halaman untuk parkir kendaraan roda empat dan roda dua.

“dengan kondisi inilah kami harus putar otak, dimana kira-kira yang cocok untuk memiliki gudang sendiri,” terangnya.

Ia menambahkan, paket bantuan terdiri dari matras, selimut, peralatan rumah tangga (memasak), pakaian, serta makanan siap saji. Ada pula paket bantuan Balita yang terdiri dari pampers.

Perlu di ketahui lanjutnya, Dinas Sosial lebih fokus ke korban namun bukan fisik bangunan dalam memberikan bantuan ketika pasca bencana, dan yang urgen kemarin adalah saat bencana banjir bandang di Kecamatan Bajuin.baz

 

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook