PENDIDIKAN

Dipantai Pun Tak Luput Dari Hut RI

INFOTANAHLAUT.COM- Pelaksanaan upacara bendera Hut RI yang ke 71 beberapa waktu lalu, mungkin kebanyakan dilakukan di sekolah, kampus atau kantor. Namun berbagai cara kadang dilakukan oleh orang untuk melakukan pengibaran bendera merah putih, seperti ada yang di dalam laut atau di punack gunung.
Namun, bagi masyarakat di Desa Muara Asam-Asam Kecamatan Jorong, warga di sana bersama anak-anak sekolah lebih memilih upacara pengibaran bendera dilakukan di tengah-tengah objek wisata Pantai Asmara.
Upacara Hut RI yang dilakukan tepat di hari Hut RI Kamis (17/8) tadi sangatlah sederhana, namun penuh khidmat. Di hari itu tidak mempengaruhi orang lain untuk berwisata ke pantai, dan bahkan pengunjung pantai pun acap kali menyaksikan prosesi pengibaran bendera merah putih.
Upacara itu sendiri di motori oleh Satpolairud Polres Tala dan bekerjasama dengan pihak sekolah-sekolah SD dan SMP di Desa Muara Asam-Asam.
Peserta upacara ternyata tidak hanya dari kalangan pelajar, para guru-guru dan masyarakat, namun juga ada di ikuti dengan penuh kesadaran oleh sebuah komunitas motor yang kebetulan melakukan kunjungan wisata ke pantai, termasuk juga beberapa anggota dari TNI AL.
Menurut Rustam, salah seorang warga yang berjualan di kawasan pantai Asmara kepada infotanahlaut.com mengatakan, memang hal demikian baru tahun ini dilakukan di tengah-tengah objek wisata pantai.
“kami sangat bangga dengan upacara pengibaran bendera dilakukan di pantai, dan hal ini patut di acungkan jempol, sebagai bentuk untuk menanamkan rasa kecintaan terhadap bangsa Indonesia,” ucapnya.
Usai pelaksanaan upacara bendera, layaknya di tempat-tempat lain juga di adakan sejumlah lomba-lomba seperti tarik tambang dan naik pohon pinang, pohon pinangnya sendiri di dirikan di atas perairan pesisir pantai.
Sementara itu, Kasatpolairud Polres Tala IPTU Dading Kalbu Adi mengatakan, memang upacara bendera dilakukan di lokasi pantai wisata, dengan tujuan agar masyarakat memiliki rasa nasionalisme.baz

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook