PUBLIK

Dipastikan 2021 Terminal Tipe C Dimulai

INFOTANAHLAUT.COM-Untuk pengembangan sarana transportasi darat di Kabupaten Tanah Laut,Pemkab Tanah Laut yang sudah jauh-jauh hari mendesain terminal yang representatif bertipe C,kini telah memasuki masa ekpose akhir atas terminal tersebut.
Ekpose terminal tipe C di gelar di aula salah satu aula hotel di Pelaihari,dengan menyajikan progres terminal tipe C tersebut oleh konsultan PT. Daya Cipta Dian Rancana dari Bandung yang di dampingi Dinas Perhubungan (Dishub) Tala belum lama tadi.
Supiansyah Kasi Manajemen Rekayasa Lalu Lintas (MRLL) dan Pengembangan Multimedia pada Dishub Tala mengungkapkan,untuk lokasi tetap dari awal berada di Desa Ambungan Kecamatan Pelaihari dengan luas lahannya 9 hektar,dan lahan tersebut masuk sebagai aset Pemkab Tala dari hibah PTPN 13 ke Pemkab Tala dan tahap sertifikasi oleh Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKA).
Ia menambahkan,pada terminal itu bukan saja hanya untuk terminal,tetapi juga untuk pelayanan Unit Pelayanan Tehnis Pengujian Kendaraan Bermotor (UPT PKB) atau uji KIR.
Ada perbedaan dengan kondisi terminal Tanah Habang yang ada, pada terminal yang baru ini nantinya armada angkutan berukuran besar maupun truk bisa masuk,sementara pada terminal yang ada armada-armada besar tidak bisa masuk.
Yang harus masih di lengkapi kembali adalah master plan, Detail Enginering Design (DED),Amdal,Amdal Lalin untuk tahun 2020.
Mulai proses pembangunan terminal sendiri kemungkinan akan di mulai tahun 2021.
Terminal baru kelak yakni terminal induk tipe C untuk kebutuhan Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) dan Antar Kota Antar Prov (AKAP).
Pembangunan terminal ini sendiri untuk pengembangan wilayah Desa Ambungan,karena terminal yang ada sekarang lahannya pinjam pakai lahan Polres Tala.
Pada ekpose akhir terminal tipe C itu turut di hadiri Poltek Tala,Bappeda, bidanh Tata Ruang,DPRKPLH Tala,Tokmas, dan Balai Pengelola Transportasi Darat wilayah 15 Kalsel.Tung

2
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook