PUBLIK

Dipastikan Keduanya Lolos Cabup Cawabup

INFOTANAHLAUT.COM- Pada tanggal 13 Februari 2018 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tala melakukan pencabutan nomor urut bagi cabup dan cawabup Tala. Namun sehari sebelumnya di tetapkan kelolosan pasangan kedua bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati. Usai pencabutan nomor urut, KPU melaksanakan karnaval dengan tujuan untuk mensosialisasikan kedua pasangan kepada masyarakat, bahwa kedua pasangan tersebut adalah calon bupati dan calon wakil bupati Tala. Karnaval sendiri dilakukan hanya di lingkup kota Pelaihari saja.
Ketua KPU Tala Kamaru Zaman, Kamis (25/1) mengatakan, dimana pada momen penetapan kelolosan kedua pasangan calon itu terbatas orangnya termasuk pada pencabutan nomor urut.
KPU Tanah Laut memastikan 2 pasangan bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati yakni Bambang Alamsyah dan Ahmad Nizar yang di dukung 7 parpol serta H.Sukamta dan Abdi Rahman yang di dukung 3 parpol, di pastikan lolos sebagai cabup dan cawabup.
Menurutnya pula, setelah kedua pasangan ini mendaftarkan ke KPU dan dilakukan verifikasi sebagai persyaratan, baik itu persyaratan calon maupun persyaratan pencalonan kepada keduanya telah memenuhi syarat.
“adanya tanda terima yang masuk ke KPU dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atas Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN) yang wajib mereka sampaikan, dan hal-hal lainnya sudah terpenuhi semua, sehingga bisa di pastikan dua pasangan bakal calon ini bisa lolos,” ucap Kamaru Zaman.
Di satu sisi lain, jajaran Polres Tala yang telah membantu pada pengamanan, baik di kantor KPU maupun di kantor Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Tanah Laut telah mendirikan pos pengamanan yang siaga dari pagi dan malam hari. Tidak semata hanya pengamanan pos saja, di bagian kiri dan kanan masuk ke kantor KPU Tala juga telah di pasang kawat baja tajam yang kerap di gunakan untuk menghalangi adanya aksi unjuk rasa.Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook