PUBLIK

Dirut Perusda Bermasalah, Sukamta Cepat Tunjuk Plt

INFOTANAHLAUT.COM-Direktur utama (Dirut) Perusahaan Daerah (PD) Baratala Tuntung Pandang Arief Rahman yang kini terjerat persoalan hukum Perbankan di saat sebelum menjabat sebagai dirut, hingga ia sementara waktu di titipkan Kejaksaan Negeri Martapura, kini persoalan tersebut sudah sampai ke bupati Tala H.Sukamta.
Sudah selama kurang lebih 3 mingguan, kabarnya Dirut Baratala Tuntung Pandang Arief Rahman tidak nampak batang hidungnya, baik di kantor Perusda maupun di kantor Pemkab Tanah Laut, jika ada koordinasi terkait pekerjaan.
Di konfirmasi hal tersebut ke Sukamta, Selasa (30/7), Sukamta usai pelaksanaan selamatan kecil-kecilan perayaan ulang tahunya yang ke 56 bersama jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Sekretariat Daerah mengaku sudah mengetahuinya.
Sudah saya tunjuk pelaksana tugasnya (Plt) Dirut Baratala yakni Agus Sektyaji pada bagian ekonomi untuk segera melakukan koordinasi, serta menyelesaikan segala yang harus di selesaikan, kata Sukamta.
Ia menanbahkan, ada sekitar 9 perijinan yang harus di selesaikan seperti Ijin Usaha Perusahaan (IUP) yang hampir habis, dan harus di urus kembali atau di perpanjang. Seandainya dirut di putus bersalah, maka wajib dilakukan pergantian dan rekrut ulang.
Masa jabatan dirut PD Baratala Tuntung Pandang sendiri selama 4 tahun yakni sejak 2017 sampai tahun 202.
Sukamta juga berharap, dengan kondisi perusahaan yang terpuruk, maka di butuhkan langkah koordinasi dan konsolidasi.
Terpisah, Agus Sektyaji dalam komentarnya mengatakan, memang secara lisan ada terima perintah dari bupati untuk menjadi Plt Dirut Perusda, namun SK nya belum terbit, kemungkinan dalam waktu dekat SK terbit.
Menurutnya, melihat apa masalahnya, baru ambil langkah-langkah prioritas, tapi kini belum tahu apa maslahanya. Siap saja kalau di iminta kalau sementara pegang PD Baratala Tuntung Pandang.
Kalau jabatannPlt paling lama 3 bulan. Plt di isi agar tidak terjadi stagnan organisasi, contohnya penggajian karyawan.
Keberadaan PD Baratala Tuntung Pandang sendiri berada di bagian ekonomi sebagai pembina perusda.Tung

0
0%
like
0
0%
love
2
66%
haha
0
0%
wow
1
33%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook