PUBLIK

Disdukcapil Merambah Kedesa

INFOTANAHLAUT.COM- Program turun dari kantor untuk jemput bola ke masyarakat dalam rangka perekaman E KTP, belum lama tadi di lakukan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tanah Laut.
Perekaman untuk data kependudukan kepada warga berupa E KTP dilakukan pada saat kegiatab Manunggal Tuntung Pandang di Desa Handil Birayang Atas di Kecamatan Bumi Makmur.
Melalui jemput bola tersebut, masyarakat setempat pun antusias memanfaatkan moment tersebut, warga pun mendatangi pusat layanan mobil keliling Disdukcapil. Beragam data kependudukan yang ingin di urus warga, karena jika mengurus ke kantor Disdukcapil Tala cukup jauh dari desa tersebut.
Kepala Disdukcapil Tala Nur Hayati di sela-sela kegiatan perekaman E KTP mengatakan, pelayanan data baik itu E KTP, KK, Akte Kelahiran dan Akte Kenatian bisa saja mencapai di atas 50 an jumlahnya. Semua pelayan jadi di tempat, terkecuali E KTP dan KK karena datanya di bawa ke Disdukcapil dan selanjutnya selama 14 hari akan di serahkan kembali sejak dilakukan pendataan, dengan cara menyerahkannya kepada kepala desa terkait.
“Dalam kegiatan Manunggal Tuntung Pandang di desa mana saja, memang bervariasi jumlahnya. Ada di temukan kendala ketika ingin melakukan perekaman E KTP di tingkat kecamatan yakni faktor internetnya, di samping itu peralatan yang di berikan Admin Induk rata-rata juga sudah rusak,”kata Nur Hayati.
Ia menambahkan, saat ini hanya ada 4 kecamatan yang bisa melakukan perekaman E KTP yakni Kecamatan Bumi Makmur, Kurau, Bajuin dan Kintap, dengan begitu warganya mau tidak mau harus ke kantor Disdukcapil bagi kecamatan yang mengalami kerusakan peralatan.
Dalam jemput bola Disdukcapil rata-rata semua desa telah di kunjungi. Dan kehadiran Disdukcapil untuk turun ke desa melakukan pendataan sangatlah di tunggu-tunggu warga, bahkan kadang petugas pun jadi kualahan.Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook