PEMKAB TALA

Dishub Ekpose Study Kelayakan Terminal Tipe C

INFOTANAHLAUT.COM- Seiring dengan perkembangan Kabupaten Tanah Laut, maka salah satunya adalah sarana transportasi bagi rakyat yang kelak akan memberikan rasa nyaman dan layak,maka oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tanah Laut melakukan rapat ekspose pendahuluan,Rabu (5/09/208) di lantai 2 gedung Setda Tala. Dalam rapat tersebut menyangkut study kelayakan pembangunan terminal type C yang lokasinya berada di Desa Ambungan Kecamatan Pelaihari.
Dalam penjelasan Andreas Evony selaku Kadishub Tala, jika Kabupaten Tanah laut sekarang ini merupakan salah satu kabupaten yang memiliki program dan proyek strategis nasional, salah satu programnya yakni pelabuhan Swarangan Di Kecamatan Jorong, maka melihat tuntutan penunjang perekonomian masyarakat yang harus di penuhi pemerintah serta mewujudkan salah satu misi Bupati dan Wakil Bupati terpilih 2018-2023 yaitu kota di tata dan desa di bina,salah satunya mewujudkan terminal angkutan umum dan angkutan barang representatif, strategis dan ekonomis,maka saatnya membangun terminal type C, itu semua perlu perencanaan dan tahapan-tahapan prosedur yang harus di lalui.
Prosedur tersebut seperti study kelayakan (FS), Desain Rancang Bangunanya (DED), dokumen kajian lingkungan (Amdal) dan kajian manajemen rekayasa lalu lintas (Andalalin).
“Dishub kini sedang melakukan study kelayakan terlebih dahulu, dengan melaksanakan ekspose pendahuluan, ekspose antara lanjutan dan ekspose finalisasi. Ekspose merupakan sharing pendapat dengan stake holder guna kesempurnaan study kelayakan tersebut,”kata Andreas.
Ia menambahkan, konsultan akan mereview rancangan FS dan melakukan perbaikan secara regulatif, secara teknis, maupun tinjauan sosial ekonomis. Berharap, perencanaan pembangunan terminal type C ini dapat berjalan dengan baik, dari awal perencanaan hingga pembangunan.
Saat ini keberadaan teeminal taksi Tanah Habang berada di status lahan pinjam pakai milik Polres Tala.Tung

3
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook