PUBLIK

Dishub Siapkan Bis Pelajar

INFOTANAHLAUT.COM-Dinas Perhubungan Kabupaten Tanah Laut menyiapkan armada bagi pelajar,ada sebanyak 3 unit bis bantuan dari Kementerian Dalam Negeri melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2016 lalu, kini ke 3 bis tersebut telah parkir di garasi kantor Dishub.

Kepala Bidang Hubungan Darat Dwiyono, Jum’at (3/2) pekan tadi mengatakan bahwa kesemua bis tersebut memang di peruntukan bagi desa yang di nilai masih tertinggal, utamanya yang menyangkut transportasi bagi pelajar.

“tidak saja hanya untuk pelajar, namun juga bagi masyarakat umum dengan catatan memang desa yang tertinggal, dan sejauh ini kami koordinasi dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (BPMD) untuk ploting desa yang di nilai masih tertinggal,”jelasnya.

Ia menambahkan, kesemua armada tersebut di serahkan kepada desa sepenuhnya, baik menyangkut supirnya termasuk bahan bakarnya, pokoknya yang menyangkut segala operasional bis karena di serahkan kedesa sepenuhnya, dan memang armada angkutan untuk pelajar ini masih sangat di perlukan.

3 unit bis bantuan Kemendagri berwarna biru ini selanjutnya dalam waktu dekat segera di fungsikan, dan menjadi satu harapan agar efeknya mengurangi tingkat kecelakaan di jalan raya, khususnya bagi pelajar.

Pada sisi lain juga mengurangi beban orang tua siswa, karena jika selama ini untuk biaya bensin sepeda motor bagi anaknya sudah pasti ada tambahan anggaran di rumah tangga, dengan adanya bis untuk pelajar inilah sebagai salah satu upaya untuk mengurangi beban ekonomi orang tua, dan mengurangi kecelakaan.baz

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook