PERISTIWA

Ditinggal Pergi Rumah Terbakar

INFOTANAHLAUT.COM-Sebuah rumah milik Tarkum (35) yang berada di Jalan Mataram Rt 3 Desa Bumi Jaya Kecamatan Pelaihari, yang berprofesi pekerja serabutan, Kamis (18/10/2018) sekitar pukul 16.00 wita habis di lalap si jago merah.
Terbakarnya rumah Tarkum di duga arus pendek listrik, dan Tarkum sendiri saat kebakaran tidak berada di rumahnya.
Mulyono, kepala Desa Bumi Jaya di lokasi kejadian mengatakan, api awal muncul dari ruang tengah rumah. Kencangnya angin yang bertiup membuat kobaran api membesar. Sementara menunggu pemadam tiba di lokasi warga berupaya memadamkan api.
“karena api membesar dan keterbatasan air untuk memadamkan api, maka dalam hitungan detik saja rumah pun habis terbakar, namun untungnya arah angin bertiup arah tidak mengarah ke rumah lain yang kebetulan dekat dengan rumah Tarkum, Tarkum sendiri sudah puluhan tahun tinggal di Desa Bumi Jaya,”kata Mulyono.
Memang benar, dalam hitungan detik rumah yang di tempati Tarkum yang hanya berukuran 4×4 meter pesrsegi tersebut rata dengan tanah. Tidak ada barang yang sempat di selamatkan.
3 unit pemadam kebakaran dari Sat Pol PP dan Damkar serta BPBD Tala yang tiba di lokasi pun melakukan pendinginan agar api benar-benar padam.
Mulyono menambahkan, untuk warganya yang tengah tertimpa musibah kebakaran bersama warga setempat bakal membantu dan di bahas bersama dalam sebuah pertemuan rutin yasinan di kampung setiap malam jumat.
Pasca kebakaran, petugas dari PLN dari Ranting Pelaihari melakukan pengecekan kabel-kabel listrik berikut watt meter listrik yang hangus terbakar. Termasuk pula beberapa anggota Polsek Kota Pelaihari tiba di lokasi.
Kerugian yang di alami jutaan rupiah dan kebakaran di tangani pihak yang berwajib.Tung

1
16%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
5
83%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook