KODIM 1009 TALA

Doa Bersama Untuk Hasilkan Energi Positif

INFOTANAHLAUT.COM-Semenjak kurang lebih 1 bulan di lantik sebagai komandan pada (Kamando Distrik Militer) Kodim 1009 Pelaihari, Letkol Infanteri Adi Yoga Susetyo,SH,M.A, Kamis malam (27/9) menggelar doa bersama anak-anak yatim piatu Tuntung Pandang Desa Atu-Atu Kecamatan Pelaihari bersama jajaran staf dan perwira Kodim 1009 Pelaihari di rumah dinas Dandim Jalan Hutan Kota Pelaihari.
Doa bersama sebagai hajat dari Dandim Dandim Letkol Infanteri Adi Yoga Susetyo,SH,M.A bersama isteri Novie Shilvianty Adi Yoga Susetyo dalam menempati rumah dinas.
Pembacaan surah Yasin dan surah-surah lainnya di pimpin oleh guru Ansari mengawali sukuran menempati rumah dinas tersebut.
Dalam sedikit tausiahnya guru Ansari memaparkan, malam Jum’at merupakan malam yang sangat mustajab untuk berdoa kepada Allah SWT, karena malam Jum’at malam yang istimewa atau penghulunya hari.
“Apapun yang di kehendaki Allah SWT, maka cukup baginya dengan mengucapakan “Kun fayakun”, maka terjadilah. Maka dari itu bersukurlah atas nikmat yang di berikan, dan cara bersukur dengan cara beribadah,”kata guru Ansari.
Ia menambahkan, di awali pembacaan surah yasin, maka semua tergantung niatnya. Niat awal supaya penghuni rumah ini agar kehidupan keluarga aman dan damai. Ihktiar kepada Allah SWT dengan baca surah yasin, dimana surah Yasin adalah hatinya al qur’an, apalagi di tambah membaca ayat kursi, maka akan di jaga oleh Allah SWT rumahnya dari mahluk-mahluk jin dan setan yang mengganggu.
Sementara itu Dandim 1009 Pelaihari di kesempatan tersebut mengatakan, bersama istri dan keluarga tidak lain adalah memohon kepada Allah SWT agar mendapat kenyamanan, rumah ini bisa memberikan suasana yang turut mendukung dalam memberikan keputusan-keputusan yang berhubungan dengan tugas dan jabatan agar membawa kebaikan bagi kemaslahatan orang banyak.
“Yang utama dengan menetap di rumah dinas ini bisa pula memberikan energi positif,”tutup Dandim.
Pada kesempatan itu, Dandim menyerahkan bantuan paket sembako kepada panti asuhan Tuntung Pandang.
Keberadaan rumah dinas Dandim di Jalan Hutan Kota merupakan kumpulan rumah dinas pejabat lainnya seperti rumah dinas Sekda Tala, kemudian ada pula gedung Diklat Loka Bina Praja dan rumah titipan sosial yang sementara meminjam rumah dinas ketua DPRD Tala serta terdapat taman Orchid Park di bagian depan Jalan Hutan Kota.
Pada sukuran tersebut juga turut berhadir Sekretaris Daerah (Sekda) Tala Drs.Syahrian Nurdin, dan masyarakat di lingkungan Jalan Hutan Kota.Tung

1
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook