RELIGI

Dokter Inteherehsip Gandeng Ponpes Anisa Kurban Sapi

INFOTANAHLAUT.COM- Para dokter Inteherensip sebanyak 7 orang yang bertugas selama 1 tahun di beberapa Puskesmas di kecamatan dan rumah sakit H Boejasin menggandeng Ponpes Anisa guna melaksanakan ibadah kurban sapi pada peringatan Idul Adha 1438 H.
Sebanyak 2 ekor sapi yang di kurbankan, selanjutnya pemotongan sapi pun dilakukan pemotongan di Ponpes Anisa, Sabtu (2/9) pagi.
Keberadaan Ponpes Anisa yang beralamat di jalan Datu Insad Kecamatan Pelaihari di bawah pimpinan Rury ini sendiri para santrinya rata-rata kaum perempuan muda, dan ada pula santri perempuan kaum tua, kendati belum begitu banyak santri, namun proses kegiatan belajar tetap di laksanakan layaknya kegiatan di Ponpes lain.
Namun pada pelaksanaan pemotongan sapi kurban, para santri perempuan tua yang mendapat tugas melaksanakan penimbangan dan pembungkusan daging sapi setelah di sembelih, sementara para santri mudanya di liburkan dari kegiatan pesantren.
Pimpinan Ponpes Anisa Rury mengatakan, hal ini sebagai rasa syukur, karena bagi dokter Inteherensip dan ada beberapa dari pegawai rumash sakit H Boejasin yang juga ikut belajar di Ponpes, juga merasakan hal yang baru dengan berkurban sapi ini.
“mereka para dokter inteherensip cukup puas dengan kegiatan ini, karena ini pengalaman pertama mereka yang mendapat tugas di Kalsel, khususnya Kabupaten Tanah Laut,”terang Rury.
Terdapat lebih dari 200-an lebih bungkus daging sapi dari kegiatan kurban ini, dengan berat daging per bungkus standar untuk di berikan. Selanjutnya di salurkan kepada mereka-mereka yang berhak untuk mendapat dan menerima daging kurban.baz

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook