RELIGI

Donor Darah Dan Bagi Bingkisan

INFOTANAHLAUT.COM- Siapa bilang ketika berada di atas sepeda motor trail yang lengkap dengan pakaian dan sejumlah safety diri lainnya selalu terlihat sangar, dan seakan tidak peduli dengan medan yang cukup berat, baik itu lembah, pegunungan, sungai bahkan terjalnya batu cadas sudah menjadi hobby mereka yang kadang di hadang maut di depan. Namun soal kepedulian dengan sesama ternyata mereka wujudkan, terlebih di bulan puasa saat sekarang.

Sebuah komunitas pecinta motor trail yakni Miring Dikit (MD) Tanah Laut, sebagai sebuah komunitas di bawah binaan bupati Tala Bambang Alamsyah di bulan penuh berkah ini juga tidak ketinggalan dalam berinteraksi dengan sesamanya.

Kendati sementara waktu selama bulan puasa ini, motor-motor trail anggota komunitas sementara di simpan di dalam garasi, namun lantas tidak berkreasi untuk menciptakan sebuah kegiatan, buktinya pada Minggu (11/6) kemarin di salah satu rumah makan di kota Pelaihari, mereka para anggota MD Tala tidak semata hanya melakukan buka puasa bersama, namun juga menyelenggarakan aksi donor darah serta pemberian paket bingkisan kepada dhuafa mampu di sekitar Desa Taruna Jaya Kecamatan Pelaihari.

Di kesempatan tersebut, bupati Tala Bambang Alamsyah yang juga selaku Pembina komunitas MD Tala mengatakan, kegiatan macam ini sebagai bentuk untuk menjalin persaudaraan dengan sesamat muslin, termasuk juga memperat ikatan persaudaran di antara para naggota.

“barangkali tidak semata hanya saat berada di atas motor trail mampu melibas medan yang berat, namun bagi Rider MD Tala di harapkan juga memiliki jiwa sosial atau perduli denagn lingkungan sekitar,” ucap bupati.

Selanjutnya, sambil menunggu beduk pertanda azan magrib mengumandang, anggota MD Tala mendapat siraman rohani atau tausiah dari ustad Amin dari Desa Beramban Pelaihari.baz

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook