PEMERINTAHAN

DPPKBP3A Dapat Mobil Khusus

INFOTANAHLAUT.COM-Untuk kelancaran tugas di bidang perempuan dan anak, Dinas Pengendalian Penduduk, Keluraga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) mendapat bantuan mobil operasional khusus.

Kepala DPPKBP3A Lutfiaty Uyun, Selasa (28/2) mengatakan, mobil tersebut memang secara khusus di peruntukan untuk menangai masalah kekerasan yang terjadi pada perempuan dan anak dari Kementerian PPPA.

Ia menambahakan, dengan mobil operasional tersebut selanjutnya di gunakan untuk melayani masyarakat dan sekaligus di gunakan untuk kegiatan penyuluhan tentang KB, di samping penanganan perempuan dan anak.

“dalam sebulan sekali biasanya mobil di operasionalkan, atau biasanya pada saat kegiatan kemanunggalan atau biasa di sebut Manunggal Tuntung Pandang, namun tidak semata itu, dalam sepekan pun bisa di gunakan,”jelas Uyun.

Kegunaan mobil itu juga sekaligus untuk kegiatan konsuling, seperti ketika ada seorang anak yang mengalami kekerasan, maka bisa dilakukan konsuling di dalam mobil. Selain untuk konsuling anak, juga di gunakan untuk psikoterapi bagi perempuan yang mendapat tindak kekerasan, dimana saat ini di DPPKBP3A ada sebanyak 4 orang tenaga psikologisnya. Pada mobil juga layaknya mobil ambulan yang di lengkap dengan tilam dan peralatan medis.

Lebih lanjut Uyun menambahkan, sampai pada bulan Februari ini ada 4 kasus yang menyangkut kepada kekerasan terhadap anak, ungkapnya.baz

 

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook