PARLEMENTER

DPRKPLH Back Up Titik Pantau Adipura

INFOTANAHLAUT.COM-Di prediksi pada akhir bulan Maret ini, tim penilai piala adipura akan turun ke Kabupaten Tanah Laut guna melakukan pemantauan di sejumlah titik pantau, dan oleg Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup (DPRKPLH) Tala sendiri memback up di titik-titik pantau yang akan dilakukan penilaian.

Kepala DPRKPLH Tala Riyadi, Kamis (23/3) mengatakan, sehubungan dengan akan datangnya tim penilai piala adipura, mak jajaran kami telah siaga.

“dari jadwal yang sudah ada, di perkirakan tim penilai piala adipura ini akan datang ke Tanah Laut sambil menyisir dari Kabupaten Kotabaru, Tanah Bumbu dan Tanah Laut hingga sampai ke Kabupaten Barito Kuala (Batola),” katanya.

Ia menambahkan, saat ini dilakukan tahapan verifikasi, dan hal ini bagi Tanah Laut sangat menguntungkan, karena pada tahap sebelumnya yakni P1 yang sudah dilakukan pada bulan November 2016 lalu memiliki nilai cukup tinggi yakni 75,80, dan nilai tersebut berada di urutan ke 5 dari 50 kabupaten/kota se Kalimantan.

Tim penilai yang memberikan nilai tertinggi yakni di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah, dimana lokasi itu yang menjadi tingkat ke khawatiran, namun sekarang tidak masalah karena pengolahan sampah kompos telah ada.

Penilaian lainnya yakni di lokasi pasar dan terminal.

Riyadi mengatakan, seperti halnya di pasar jika ada kesempatan bersama SKPD lain melakukan gotong royong, dan yang sudah dilakukan yakni melakukan penyemprotan ke los-los pasar daging agar terlihat bersih dan tidak berbau, serta menyemprot drainase di sekitar los pasar daging setelah usai pedagang berjualan.

“target untuk perolehan nilai adalah 75, dimana sebelumnya pada tahap P1 hanya 68, untuk itu perlu adanya dukungan dan partisipasi masyarakat untuk bisa menjaga kebersihan lingkungan, agar tahun ini piala adipura sebagai bentuk kebersihan kota bisa di raih,” ucapnya pula.baz

 

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook