POLITIK

DPS Disosialisasikan Kewarga

INFOTANAHLAUT.COM-Pesta demokrasi lewat Pilkada telah berlalu dan sudah terlihat hasilnya siapa bupati dan wakil bupati yang telah di pilih oleh rakyat di Tanah Laut 2018 sampai 2023 mendatang yakni H.Sukamta dan Abdi Rahman dan pasangan ini telah di tetapkan oleh KPU secara resmi melalui rapat pleno penetapan bersama tim sukses masing-masing kedua paslon beberapa waktu lalu. Kini rakyat akan kembali menentukan pilihan mereka lewat Pemilu Legislatif (Pileg) dan bersambung ke Pemilu Presiden (Pilpres) di tahun 2019 mendatang.
Khusus untuk Kabupaten Tanah Laut oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tala telah menetapkan Daftar Pemilih Sementara (DPS) untuk Pileg dan Pilpres 2019.
DPS sudah di sampaikan ke tingkat kecamatan atau desa,kata Ahmad Rozi komisioner KPU Tala,Selasa (31/07/2018).
“list daftar DPS sudah di sajikan di kantor-kantor kecamatan,”kata Rozi.
Ia menambahkan, yang di tempel itu Daftar Pemilihan Sementatra Hasil Perbaikan (DPSHP),sementara kalau caleg tetapnya nanti pada tanggal 20 September 2018 di tetapkan.
Sampai sekarang hampir semua dari Parpol ada di Kabupaten Tanh Laut yang Belum Memenuhi Syarat (BMS),kecuali partai Gerindra,dan masih ada waktu perbaikan sampai akhir bulan Juli 2018.
KPU juga terus melakukan sosialisasi kepada warga khususnya menyangkut peningkatan kepedulian warga terhadap daftar pemilih. Hal itu bertujuan untuk meningkatkan partisipasi untuk bisa terdaftar sebagai pemilih dengan cara menanyakan sendiri ke petugas KPU apakah sudah terdaftar atau belum.
Giat sosialisasi dimaksud dilkukan di kawasan publik yakni di Ruang Terbuka Hiju (RTH) Kijang Mas Permai pada Minggu (2907/2018) kemarin.
Rozi menambahkan,kegiatan di RTH untuk meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap daftar pemilih,sehingga bisa memberikan tanggapan atau masukan data atau cek data,tutupnya.
Dari rekapitulasi KPU Tala terhadap DPS Pemilu 2019 se Kabupaten Tanah Laut tercatat ada sebanyak 232.144 orang pemilih.Tung

1
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook