POLITIK

DPT Berkurang TPS Bertambah

INFOTANAHLAUT.COM-komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanah Laut melalui rapat pleno terbuka rekapitulasi daftar pemilih hasil perbaikan dan penetapan daftar DPT Pemilu 2019 telah menetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT), Senin (20/08/208) di aula salah satu hotel di kota Pelaihari yang di hadiri para pimpinan parpol dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panwaslu Kabupaten Tanah Laut.
Dalam penetapan DPT terjadi pengurangan atau penurunan dari penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS),akan tetapi jumlah TPS bertambah 1.
Ketua KPU Tala Arif Mukhyar usai rapat mengatakan,berkurangnya karena hasil penyisiran ada ganda dan pindah domisili tidak di Tala lagi,penyisiran dilakukan sejak DPS di tetapkan.
Ia menambahkan, yang banyak pindah domisili yakni di Kecamatan Kintap dan Kecamatan Jorong,sementara untuk yang pemilih ganda menyebar antar desa. Ada caleg yang ganda yakni di Kecamatan Takisung,karena istrinya orang Desa Tanjung Kecamatan Bajuin,sehingga ada 2 namanya,maka yang di coret yang di Kecamatan Takisung.
Selanjutnya pada tanggal 22 Agustus hasil DPT di sosialisasikan ke masyarakat melalui PPK disamping di tempel di tempat-tempat umum.
Arif menjelaskan,untuk pemilih ganda banyak pula di temukan di Desa Sungai Baru Kecamatan Jorong,dan di Kecamatan Kintap banyak yang pindah karena di sana banyak terdapat karyawan perusahaan.
Pada Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) tercatat sebanyak 231.378 pemilih. Pada DPT 230.136 pemilih,dan DPS sebanyak 232.144. TPS dari semula 1.032 buah bertambah 1 TPS menjadi 1.033 TPS. Hal tersebut dari hasil pemetaan di Kecamatan Bati-Bati di tambah 2 TPS karena melebihi jumlah pemilih, sementara TPS di Rutan semula 2 TPS di kurangi 1 TPS.Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook