PUBLIK

Dua Armada Damri Bakal Hilir Mudik Takisung Dan Batakan

INFOTANAHLAUT.COM-Setelah sebelumnya di gelar rapat koordinasi oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Tala bersama jajaran Kecamatan Takisung dan Kecamatan Panyipatan yang melibatkan tokoh masyarakat di dua kecamatan tersebut, untuk adanya angkutan perintis bis Damri bagi warga dengan tarif murah dari kota Pelaihari menuju wisata pantai Takisung, dan dari Pelaihari menuju pantai Batakan, kini 2 unit armada bis Damri ukuran sedang tersebut telah tiba di Kabupaten Tanah Laut.
Kamis (21/2/2019), 2 armada bis Damri tersebut tiba di halaman kantor Dishub Pelaihari Jalan A. Syairani, untuk selanjutnya siap beroperasi sebagai angkutan yang murah bagi masyarakat mana saja yang hendak menuju pantai Takisung atau pantai Batakan.
Di tahap awal setelah datang, terang Kadishub Tala Andreas Evony mengungkapkan, kepada masing-masing driver (sopir) dan pembantunya terlebih dahulu membaca peta lokasi atau jalur yang bakal di lewati, baik ke arah Takisung maupun ke arah Batakan.
“Tarifnya sudah pasti murah, untuk jurusan Takisung hanya Rp 4.000 per orang, sedangkan jurusan Batakan Rp 7.000 karena jarak tempuh agak jauh, dan nanti lounchinghnya akan dilakukan bupati Tala,”jelas Andreas.
Ia menambahkan, untuk kedua armada bis Damri tersebut stand by di terminal taksi Tanah Habang Pelaihari dari pagi hingga siang, karena dalam pelayanan angkutan dari pagi dan siang saja.
Kedua armada Damri itu pun sementara melakukan tes perjalan ke trayek masing-masing kemarin, dengan di pandu 2 orang petugas dari Dishub Tala. Usai datang dari lokasi, bis Damri pun masuk terminal taksi Tanah Habang Pelaihari.
Kedua armada bis Damri selanjutnya usai operasi di parkir di kantor Dishub Tala. Pada masing-masing bis Damri sendiri telah tepasang tulisan Pelaihari-Takisung, dan Pelaihari-Batakan.Tung

2
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook