PENDIDIKAN

Dua Kecamatan Jadi Target KKN

INFOTANAHLAUT.COM-Dua kecamatan di Kabupaten Tanah Laut yakni Kecamatan Takisung dan Kecamatan Batu Ampar menjadi taget adanya praktek KKN (Kuliah Kerja Nyata) yang pertama dan akan di kerjakan oleh mahasiswa Universitas Nahdatul Ulama (UNU) Kalsel.
Sebelum mahasiswa dan mahasiswi ini melakukan KKN, mereka terlebih dahulu melakukan pertemuan dengan bupati Tala H.Sukamta, Kamis (21/2/2019) di gedung Sarantang Saruntung Pelaihari untuk selanjutnya di lepas bupati Tala.
Dalam pertemuan tersebut rektor UNU Kalsel Drs.H.Geriliansyah Basrindu.MM, Phd memaparkan, jumlah mahasiswa yang melaksanakan KKN di Kabupaten Tanah Laut tala sebanyak 34 orang. Tema yang di ambil adalah Penguatan Potensi Daerah Dengan Meningkatkan Daya Saing Unggulan Desa.
“Berharap para mahasiswa KKN dapat menjadi bagian dan dapat belajar serta mampu memberikan kontribusi dalan pencapaian peningkatan potensi desa,”kata Geriliansyah.
Sementara bupati Tala H.Sukamta di hadapan mahasiswa menyampaikan, pemilihan lokasi KKN di rasa tepat karena Tanah Laut pada saat ini dalam rangka percepatan pembangunan, dan desa saat ini menjadi fokus sentral pembangunan, karena mulai tahun 2019 anggaran desa di tingkatkan secara signifikan.
“Dengan begitu kemajuan di desa harusnya bisa di ciptakan, karena majunya desa-desa adalah majunya Kabupaten Tanah Laut, oleh karenanya menjadi harapan dengan hadirnya mahasiswa yang melakukan KKN dapat memberikan pemikirannya untuk peningkatan pembangunan desa,”kata bupati Tala.
Mengakhiri pertemuan, oleh bupati Tala di tandai dengan penyerahan dan pemakaian almamater secara simbolis kepada utusan mahasiswa. Kegiatan KKN tersebut hanya berlangsung selama 1 bulan, dimana kegiatan mereka di desa adalah pengabdian terhadap masyarakat dalam pengembangan potensi desa.
Pertemuan juga di hadiri pimpinan Badan Pengelola Pelaksana UNU Kalsel Drs.KH. Syarbani Haira, Msi. Ketua NU Tanah Laut Hasan Basri beserta jajaran, Camat Batu Ampar, Plt Camat Takisung, beberapa kepala desa dari 2 kecamatan tersebut.(Mul)

1
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook