POLITIK

Dua Paslon Kembali Ngantor

INFOTANAHLAUTCOM-Bambang Alamsyah kini kembali menjabat sebagai bupati Tala,begitu pula H Sukamta sebagai wakil bupatinya. Keduanya kini merupakan rival dalam ajang Pilkada di Kabupaten Tanah Laut pada hari Rabu (27/6) lusa sebagai hari pencoblosan.
Setelah selama 4 bulan ambil cuti untuk berkampanye, Bambang Alamsyah dan H.Sukamta yang sama-sama maju sebagai calon bupati Tanah Laut 2018-2023 mendatang lewat Pilkada serentak, Senin (25/06/2018) keduanya kembali masuk kantor.
Masuk kerjanya kembali dua paslon ini sekaligus pula dengan mengadakan halal bi halal di lokasi hutan Jati pada lingkungan kantor bupati Tala karena masih dalam rangka suasana Idul Fitri 1439 hijriah.
Segenap para ASN pun berhadir termasuk pula jajaran Forkopimda lainnya. H.Sukamta lebih dulu datang di halal bi halal. Nampak H Sukamta pun menyalami segenap ASN yang sudah lebih dulu menanti di tenda. Kedatangan H Sukamta saat itu mengenakan pakaian dinas ASN warna coklat berikut lengkap dengan atributnya sebagai wakil bupati Tala plus peci warna hitam.
Tidak berapa lama,datang H.Bambang Alamsyah dengan seragam dinas yang sama pula dengan H Sukamta.Bambang juga sambil menuju tenda bagi kepala dinas dan forkopimda menyalami ASN yang sudah lebih dulu menunggu.
Kendati Bambang dan H Sukamta kini rival politik dalam pilkada yang akan di langsungkan pada hari Rabu 27 Juni 2018 lusa, baik Bambang maupun H Sukamta saling terlihat akrab. Duduk di kursi barisan depan,keduanya pun terlihat saling ngobrol,sementara di kursi belakang Bambang dan H.Sukamta adalah para kepala dinas.
Di kesempatan halal bi halal tersebut bupati Tala Bambang Alamsyah mengatakan, cuti selama 4 bulan seharusnya bisa tenang menikmati cuti,namun malah di sibukan dengan pidato di sana-sini,tapi itulah kenyataan yang harus di jalani.
Pada halal bi halal selanjutnya bertindak yang memberikan tausiyah KH.Abdurahman pimpinan Ponpes Sirajul Huda Pelaihari.
Usai halal bi halal,bupati Tala Bambang Alamsyah mengatakan,untuk masyarakat di Tanah Laut yang tahu dan paham pada tanggal 27 Juni nanti akan kembali melakukan pemilihan bupati dan wakil bupati yang baru,tentunya sebagai rasa terima kasih kepada daerah, maka gunakan hak pilih.
“jangan ada alasan tidak ada pengaruhnya jika memilih atau tidak,ajak semua keluarga dan tetangga datang ke TPS, karena hal itu sangat penting bagi daerah untuk majunya daerah juga harus mendukung pemimpinnya. Namun sebelumya di cek dulu apakah sudah terdaftar atau sudah,apakah sudah terima undangan, di samping meminta Sekda dan jajaran untuk memonitor apakah warga sudah mendapatkan haknya,dan tidak ketinggalan memantau trnsportasi bagi warga yang mungkin jauh dari TPS guna bekerjasama dengan pihak swasta dalam hal angkutan ke TPS,”kata Bambang.
Bambang sendiri pada lusa akan memilih di TPS yang berada di belakang rumah dinasnya.
Hal senada juga di utarakan wakil bupati Tala H Sukamta yang menurutnya,berharap warga di Tanah Laut yang sudah masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) agar bisa menggunakan hak pilihnya dengan baik.
“mari sambut demokrasi ini dengan jujur, bersih dan dengan etika politik yang baik,sehingga nanti akan melahirkan pemimpin yang baik,dan suara masyarakat yang hanya terjadi 5 tahun sekali ini akan menjadi perjuangan untuk kemaslahatan,”kata Sukamta.
Sukamta sendiri akan melakukan pemilihan di TPS 13 Kelurahan Karang Taruna.
Jabatan Bambang Alamsyah sebagai bupati dan H Sukamta sebagai wakil bupati Tala sendiri akan berakhir pada tanggal 25 Juli 2018 mendatang,dan pada bulan September 2018 sudah ada bupati dan wakil bupati yang baru memimpin bumi Tuntung Pandang.
Segenap undangan pun selanjutnya usai halal bi halal menyantap makanan yang sudah di sediakan baik bakso,ketupat Kandangan dan Sop yang jumlah ratusan piring.Tung

2
66%
like
1
33%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook