PUBLIK

Dugaan Pemukulan Oknum Kades Keisteri Tua Berujung Damai

INFOTANAHLAUT.COM-Dugaan pemukulan oleh oknum kepala desa di Kecamatan Kurau kepada istri tuanya yang memergoki suaminya bersama istri muda di rumah mereka beberapa waktu lalu,akhirnya berujung damai bagi keduanya. Walau istri tua yang tengah hamil 4 bulan hingga sempat menadapatkan perawatan di rumah sakit H.Boejasin Pelaihari, kini permasalahan tersebut berujung damai. Permasalahan itu bahkan membuat Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana,Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Tanah Laut turun tangan,mengingat korban dalam hal itu adalah istri kades tengah hamil.
Kasi Pemberdayaan Perempuan dan Anak pada DP2KBP3A Tala Nelly Ariani, SH, Senin (3/09/2018) mengatakan, permasalahan KDRT oknum kades telah selesai, masing-masing pihak telah sepakat untuk berdamai.
“kesepakatan damai kedua belah pihak tertuang dalam sebuah perjanjian,”kata Nelly.
Pada dasarnya di bidang Pemberdayaan Perempuan menyambut baik adanya kesepakatan perdamaian dan sesuai dengan tahapan penanganan yang mengutamakan mediasi perdamaian, apalagi yang bersangkutan sudah punya anak 2 orang.
Nelly menambahkan, berangkat dari kejadian ini kedepan di jadikan sebagai sebuah pelajaran, jika ada permasalahan di dalam rumah tangga hendaknya di selesaikan secara kekeluargaan terlebih dahulu, hindari menggunakan emosi apalagi sampai melakukan kekerasan,karena jika sudah terjadi tindak kekerasan maka akan menjadi urusan hukum,tutup Nelly.Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook