PUBLIK

Dukung Pengembangan RSUD Parembee Hibahkan Lahan

INFOTANAHLAUT.COM-Keberadaan RSUD H. Boejasin di Kelurahan Sarang Halang yang di bangun di atas lahan hibah PT. Perintis Embee seluas 10 hektar,menjadi harapan sebagai sebuah pelayanan dasar kesehatan yang lebih representatif.
Oleh PT. Perintis Embee merasa berkeinginan untuk turun andil dalam pengembangam rumah sakit kebanggaan warga Tanah Laut ini.
Untuk lebih mensempurnakan keberadaan rumah sakit,oleh PT. Perintis Embee kembali menghibahkan hak atas tanah atau pelepasan hak atas tanah seluas 934 meter persegi yang termuat dalam Hak Guna Bangunan (HGB) 478/Sarang Halang di Kelurahan Sarang Halang sesuai dengan surat ukur 28/Sarang Halang 2016 tanggal 22 Maret 2016 dengan NIB 17.08.01.67.02251 atas nama PT. Perintis Embee.
Prosesi hibah HBG,Selasa (3/12) kemarin di ruang kerja bupati Tala oleh Pj Sekda Tala M. Darmin selaku pihak kedua (penerima) bersama Muhammad Zaky direktur utama PT. Perintis Embee selaku pihak pertama (pihak yang menyerahkan). Prosesi penandatanganan berita acara penyerahan di saksikan bupati Tala H.Sukamta berikut jajaran PT.Perintis Embee.
Dalam nota hibah tercantum,pelepasan hak atas tanah PT. Perintis Embee tidak meliputi sebagian besar dan tidak lebih dari 50 persen dari kekayaan atau aset perusahaan,sehingga tidak perlu memerlukan persetujuan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) di internal perusahaan.
Lantas di jadikan apa pelepasan hak atas tanah HBG tersebut.
Usai menyaksikan penandatanganan berita acara pelepasan hak tanah tersebut, bupati Tala H.Sukamta dalam keterangan persnya mengatakan,setelah di serahkan jelas menjadi asetnya Pemkab Tanah Laut, dan selanjutnya tidak ada terkendala lagi dalam hal peningkatan kualiatas jalan masuk bagi RSUD.
“Diakui sudah lama menginginkan adanya pelepasan lahan tersebut dalam rangka peningkatan kualitas jalan masuk ke RSUD,dan secara resminya rumah sakit beroperasi pada tanggal 5 Desember 2019,”kata Sukamta.
Sementara itu H.Mawardi dari pihak PT. Perinits Embee mengungkapkan,tidak benar kalau sebelumnya di katakan ada konflik soal lahan dengan Pemkab Tanah Laut, prosesi penandatanganan berita acara hibah semua sudah terjawab.
“Salut dengan Pemkab Tanah Laut dengan bersusah payah memindahkan operasional dari rumah sakit lama ke rumah sakit baru,optimis rumah sakit besar itu akan terus berkembang,”papar Mawardi.
Melengkapi keberadaan rumah sakit baru itu,pihak PT. Perintis Embee tengah merintis pembangunan Mall di sekitar rumah sakit tersebut.
Di jadwalkan pada tahun 2020 mall itu sudah grand opening.Tung

2
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook