PUBLIK

Dunia Usaha Dan UKM Menyatu Dalam Pasar Rakyat

INFOTANAHLAUT.COM-Halaman stadion Pertasi Kencana Pelaihari selama 2 pekan menjadi pasar, namun hanya beroperasi pada malam hari, mengingat lokasinya berada dekat dengan perkantoran Pemerintahan Kabupaten Tanah Laut.
Pasar Rakyat, itulah ia pasar yang tiap 1 tahun sekali di gelar oleh Pemkab Tala, dan selama kurun waktu 2 tahun terakhir Pemkab Tala menggandeng organisasi yang membawahi Pedaganh Kaki Lima (PKL) di Tala yakni organisasi Uber Rejeki.
Jum’at sore (22/11) pasar rakyat di buka Penjabat Sekda Tala M.Darmin dengan pemotongan benang balon gas.
Sebelumnya di laporkan ketua Uber Rejeki Masroni, pada pasar rakyat tahun ini mengambil tema “Go Green Carnival Pasar Rakyat, Cangkal Bausaha, Rakyat Sejahtera”.
Ada 80 dunia usaha yang menempati tenda-tenda, dan 80 PKL yang berpartisipasi dalam pasar rakyat.
“Alhamdulilah berjalan di tahun ke 2 Uber Rejeki yang mendapat amanah dari bupati Tala guna melaksanakan pasar rakyat, berharap Uber Rejeki semakin mandiri dan dewasa,”ucapnya.
Menurutnya pula, dengan pasar rakyat maka perputaran uang di Tala akan besar, sehingga terjadi pergerakan ekonomi,tutup Masroni.
Sementara itu, Penjabat Sekda M.Darmin sebelum membuka mengatakan, pasar rakyat ini di harapkan lebih menonjolkan hasil produk unggulan khususnya UKM di Tala.
“Di pasar rakyat sebagai sarana strategis untuk mempromosikan ke publik. Melihat peluang jaringan pemasaran patut di terapkan dan di kembangkan,”kata Darmin.
Darmin menambahkan, maslaah yang di hadapi UKM sekarang yakni pengembangan tehnologi dan pemasaran. Masalah ini menjadi hambatan berat dalam kemajuan ekonomi global yang kompetitif. Namun demikian, Pemerintah Daerah selalu mendukung dalam pengembangan usaha-usaha kecil untuk dapat terus berkembang.
Sebagai bentuk komitmen Pemkab Tala maka di perubahan anggaran sudah bisa di jalankan pinjaman 0 persen bagi peningkatan UKM. Perlu di ingat hal itu adalah pinjaman dan harus di kembalikan, jelas Darmin.
Usai membuka kegiatan pasar murah, penjabat Sekda dan segenap kepala SKPD melakukan peninjauan ke dalam lokasi pasar rakyat.
Pada pembukaan turut di hadiri kepada dinas Pariwisata, Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Perdagangan, Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian serta dari Perbankan.Tung

1
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook