KULINER

Durian Mulai Muncul

INFOTANAHLAUT.COM-Di awal tahun 2017 ini, buah musiman yakni buah durian mulai muncul. Kehadiran buah-buah durian ini terlihat di jalan Datu Insad Pelaihari, dimana sejumlah pedagang durian berjejer memajang durian-durian yang di dapatkan mereka dari Desa Ujung Batu, dan Desa Tungkaran Kecamatan Pelaihari.

Menurut Ahyan, salah seorang pedagang durian, Minggu (1/01) mengatakan, memang dalam bulan-bulan Januari ini masih di bilang buah pertama, dan ia beli durian yang langsung ke pemilik pohon durian di Desa Ujung Batu dalam hitungan per bijinya.

“dalam harga per bijinya ada yang harganya Rp 25 ribu bahkan sampai Rp 70 ribu, semakin besar buah durian maka semakin tinggi pula harganya,”ungkapnya.

Durian-durian yang di pajang di atas trotoar jalan Datu Insad ini biasa terlihat dari pukul 16.00 wita sampai ke pukul 20.00 wita, tergantung habis tidaknya durian yang di jual.

H Toni, warga dari Banjarmasin sepulang dari mengunjungi wisata pantai salah satunya. Ia bersama keluarganya bahkan harus mampir ke lokasi durian yang di jejer di atas trotoar. Ia bahkan bersama keluarganya harus menikmati durian di tempat.

“kami sekeluarga memang penggemar buah durian, ketika musim durian tiba kadang-kadang sampai ke wilayah Kalteng, dan untuk durian yang dari Pelaihari ini rasanya cukup enak serta manis, durian-durian hasil dari bumi Tanah Laut ini tidak kalah dengan sejumlah durian-durian dari daerah lainnya,”katanya.

Durian-durian yang di jual sendiri harganya bervariasi, mulai dari Rp 25 ribu hingga sampai Rp 70 ribu per bijinya.baz

 

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook

Tentang Penulis/Jurnalis

Tim Jurnalis

Tim Jurnalis

Kami akan selalu berusaha memberikan informasi yang aktual dan terpercaya kepada pembaca setia infotanahlaut.com. Semoga media ini bisa menjadi media penambah khasanah informasi khususnya dari Kabupaten Tanah Laut.