HUKUM

Edi Dan Ani Hirup Udara Kebebasan

INFOTANAHLAUT.COM-Dimomentum Hut RI yang ke 73,bagi penghuni rutan Kelas II Pelaihari yakni Edi Suroso warga Kabupaten Kotabaru dan Ani warga Desa Tanjung Dewa Kecamatan Panyipatan dua lelaki yang terjerat dengan kasus 363,365 KUHP yakni pencurian dengan kekerasan,akhirnya ia bersama 3 orang lainnya dapat bebas langsung,namun 5 orang lainnya masih di dalan tahanan menjalani hukuman subsidair.
Oleh penjabat bupati Tala Siswansyah di dampingi Kasubsi Pengelolaan Sumarmo mewakili Karutan Pelaihari menyerahkan surat pembebasan kepada keduanya,Jum’at, (18/08/218) usai pengibaran bendera merah putih saat upacara Hut RI ke 73 di stadion Pertasi Kencana Pelaihari.
Baik Edi maupun Ani mewakili ratusan Nara Pidana (Napi) rutan Pelaihari lainnya yang pada Hut RI tahun ini mendapatkan remisi.
“jelas secara pribadi senang sekali dengan kebebasan ini karena berada di rutan juga cukup lama yakni 3 tahun lebih,apa yang sudah di jalani cukup membuat jera dan tidak akan mengulangi lagi di samping kasian juga keluarga. Dan selama di dalam tahanan keluarga tidak pernah membesuk karena jauh di Kabupaten Kotabaru,”kata Edi.
Kasi pengelolaan pada Rutan Pelaihari Sumarmo usai pelaksanaan upacara Hut RI mengatakan,untuk remisi atau pengurangan masa tahanan yang di berikan ada sebanyak 173 orang. Remisi umum langsung bebas ada 12 orang akan tetapi masih di dalam tahanan menjalani hukuman subsudair.
Pengurangan masa tahanan lainnya yakni 1 bulan kepada 48 tahanan,2 bulan pengurangan kepada 34 tahanan,3 bulan kepada 58 tahanan,4 bulan kepada 25 tahanan,5 bulan kepada 7 orang,dan 6 bulan kepada 1 tahanan.Tung

1
50%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
1
50%
angry

Komentar Facebook