PUBLIK

Edy Bangunkan Para Petarung Jelang Pileg

INFOTANAHLAUT.COM- Mungkin orang menilai masih terlalu dan sangat terlalu pagi jika bicara pemilihan legisltaif (Pileg) karena hal itu akan di langsungkan pada tahun 2019 mendatang. Namun bagi Edy Porwanto ketua DPD Partai Nasdem Tala menepis kalau terlalu pagi, langkah konsolidasi atau penguatan struktur partai dari Kecamatan hingga ke desa merupakan langkah untuk membangunkan para petarung-petarung partai yang handal pada saatnya nanti pileg.
Edy, Minggu (4/3) lalu usai konsolidasi ke DPC Kecamatan Bati-Bati, tepatnya di Desa Kait-Kait mengatakan, kita tidak ingin ketika sebuah nama hanya tertera di kepengurusan, namun kalau tidak aktif untuk apa, satu sisi sebagai tekad untuk menambah kursi di DPRD maka di lingkup ranting juga sangat membawa andil besar.
“memang banyak orang menilai masih terlalu dan masih terlalu pagi jika bicara pileg, namun bagi Nasdem justru dengan jauh-jauh hari inilah untuk membangunkan petarung-petarung partai yang handal agar segera bersiap diri saat pileg yang tidak akan terasa akan semakin dekat,” ungkapnya.
Sejalan dengan itu, pengurus DPD Partai Nasdem Tala melakukan konsolidasi atau dengan kata lain penguatan struktur dari tingkat cabang atau Kecamatan hingga sampai ranting atau desa di wilayah Kabupaten Tanah Laut.
Kedatangan ke DPC Kecamatan Bati-Bati oleh ketua DPD Nasdem Tala Edy Porwanto dan ketua Bapilu Choirul Anam beserta jajaran sekaligus melakukan cros cek terhadap komposisi personil di kecamatan hingga desa.
Ketua DPD Nasdem pun ingin mengetahui sejauh mana kesiapan DPC Kecamatan Bati-Bati, sejumlah ketua ranting pun turut berhadir.
Sebagai partai baru, prestasi bisa meraih kursi pada Pileg tahun 2014 lalu sebanyak 4 buah merupakan sebuah prestasi yang cukup di perhitungkan. Di pileg 2019 mendatang, Nasdem bertekad menambah jumlah kursi menjadi 7 buah kursi. Namun demikian, sebagai partai baru besutan Surya Paloh bernomor urut 5 ini tidak lantas berbesar hati sebagai parpol baru dengan parpol lainnya, baik yang juga baru maupun parpol yang sudah puluhan tahun berdiri.
Edy menambahkan, target di pileg 2019 yang harus menambah kursi di DPRD yang ada, dan itu harus di dukung dengan penguatan struktur sampai ke tingkat desa pada semua kecamatan.
Selain untuk target penambahan kursi di DPRD, struktur ke desa pun di perkuat dalam rangka untuk pemenangan paslon Bambang Alamsyah-Ahmad Nizar di Pilkada 2018 ini yang di dukung oleh partai Nasdem.Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook