PEMKAB TALA

Eks Bajuin Plaza Dimanfaatkan Kroyokan SOPD

INFOTANAHLAUT.COM-Setelah dilakukan renovasi ringan terhadap aset Pemkab Tala berupa gedung yang bernama Plaza Bajuin yang memanjang 80 meter dan lebar 16 meter tersebut, kini keberadaan bangunan tersebut kroyokan bakal di gunakan sejumlah Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) atau dinas instansi pemerintahan di Kabupaten Tanah Laut. Bangunan tersebut tengah di siapkan untuk menjadi sebuah tempat yang sifatnya pelayanan kepada masyarakat di Kabupaten Tanah Laut.
Kepala bagian Organisasi Setda Tala Tajuddin Noor, Kamis (7/2/2019) mengatakan, ada 15 SOPD yang akan tempati atau memanfaatkan bangunan eks Bajuin Plaza tersebut di tambah dari Polres Tala untuk pelayanan perpanjangan SIM dan Kejaksaan Negeri Pelaihari dengan pelayanan tilang online.
Lebih lanjut di jelaskan, di fungsikan untuk plaza pelayanan publik dan sisanya alternatif seperti permainan anak-anak karena bangunan terdiri dari 2 lantai. Konsep dari bupati Tala H.Sukamta di jadikan tempat layanan publik terpadu, sehingga tidak semata SOPD tapi pihak lain seperti PLN, PDAM, kantor pajak, Disdukcapil dan lain sebagainya termasuk bagi perusahaan pembiayaan bisa masuk di sana. Begitu masyarakat yang punya urusan administrasi maka pelayanan bisa selesai di tempat tersebut.
Konsep penggunaan gedung eks Bajuin Plaza kini tengah di siapkan, dan dalam item pelayanan publik ada mencantumkan permainan anak-anak, dimana ketika orang tua tengah berurusan maka orang tua yang membawa anak-anak bisa bermaian anak-anaknya.
Di jelaskan Tajuddin, di siapkan juga ATM center selain pelayanan publik dari Pemerintahan, disamping peran dari Dinas Komunikasi dan Informatika dalam hal penyediaan internet gratis kepada masyarakat, karena semua pelayanan publik sifatnya online, termasuk jaringan listrtik juga harus di persiapkan.
Guna mewujudkan program dimaksud, maka konsep tata letak ruangan pun harus di atur sedemikian rupa, baik itu ruang tunggu dan ruang pelayanan dan itu peran dari Cipta Karya pada Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Pertanahan. (DPUPRP) Tala.
“Inshaa allah pada anggaran perubahan APBD sekitar bulan Juli 2019 semua program tersebut sudah di mulai. Termasuk ada Satpam harus ada karena menyangkut peralatan, disamping Pemkab berkendak berikan pelayan senyaman mungkin bagi masyarakat. Di bangunan itu juga di siapkan Unit Pelaksana tehnis (UPT) Pasar di bawah Dinas Kopersi dan perdagangan Tala,”tutup Tajuddin.Tung

5
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook