PUBLIK

Empat Kegiatan Warnai Diapel Gabungan

INFOTANAHLAUT.COM-Apel kerja gabungan Aparatur Sipil Negara (ASN), Senin (1/4/2019) yang di pimpin bupati Tanah Laut H. Sukamta di isi dengan 4 kegiatan sekaligus yakni kesepatakan bersama antara Kepala BPOM Banjarmasin Dr.H.M Guntur dengan Bupati Tanah Laut H. Sukamta. Penyerahan piagam penghargaan Bintang Satu Keamanan Pangan untuk kantin sekolah SD Negeri Angsau 4 yang telah menetapkan prinsip keamanan pangan dan di oleh kepala SDN Angsai 4, Rohman S. Pd. Kemudian bupati Tanah Laut melepas kontingen Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Tanah Laut yang akan berlaga ke Popda Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2019 yang dilaksanakan pada tanggal 1sampai 5 April 2019 di Banjarmasin dan Banjarbaru. Kontingen Popda Tala mengirim sebanyak 125 orang yang terdiri dari 90 atlet, 25 pelatih dan 10 orang pendamping dengan mengikuti 10 cabang olahraga yakni Atletik, Gulat, Karate, Tinju, Taekwondo, Judo, Voli Pasir, Renang, Dayung dan Panahan, dan penyerahan kendaran roda 2 sebanyak 25 unit yang di pinjam pakaikan kepada Polres Tanah Laut sebanyak 18 unit, Kodim 1009 Pelaihari 4 unit, kejaksaan Negeri Pelaihari 1unit, DPRD Tala 1 unit, Pengadilan Negeri Pelaihari 1 unit. Motor-motor teraebut di gunakan untuk operasional pengamanan ketertiban masyarakat pada kegiatan pemilu 2019, serta di hibahkan kepada UPTD SMP Negeri Salaman di Kecamatan Kintap. Sementara terkait penandatanganan Balai POM ada 4 point yakni pertama meningkatkan efektivitas dan efisiensi pengawasan obat dan makanan, ada 4 point kesepakatan yakni pertama meningkatkan efektivitas dan efiseiensi pengawasan obat dan makanan, kedua meningkatkan kapasitas fasilitas kefarmasian, ketiga meningkatkan keamanan mutu dan gizi pangan hasil industri rumah tangga, ke empat meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat dalam memilih produk obat dan makanan yang aman.
Bupati Tala H.Sukamta mengatakan, MoU dengan BPOM di harapkan dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya pengawasan obat dan makanan, terutama dalam hal pangan yang sehat dan bergizi untuk masyarakat.
“Hal ini penting, karena sering di abaikan, padahal dari pangan yang bergizi anak-anak dapat tumbuh dan berkembang dengan optimal dan kesehatan juga lebih terjaga dengan panganan yang sehat,”ucap bupati Tala.
Bupati Tala juga mengapresiasi atas penghargaan yang di berikan kepada SDN Angsau 4 dalam rangka memberikan makanan yang sehat dan bergizi di kantin sekolah. Itu patut di contoh oleh sekolah-sekolah lainnya.
Kepada seluruh kontingen Popda Tala, bupati Tala mengucapkan selamat berjuang dengan sebaik-baiknya.
“Bersungguh-sungguhlah, semoga mendapatkan hasil yang maksimal sesuai dengan apa yang di harapkan, terlebih dengan Takeline TALA (Taklukkan Lawanmu),”tutup bupati Tala.(Mul)

0
0%
like
1
100%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook