KECELAKAAN

Empat Mobil Adu Kekuatan Dijalan Raya

INFOTANAHLAUT.COM- Mulusnya jalan raya kadang membuat sopir mencoba memaju gas kendaraan mereka, namun jika tanpa perhitungan yang tepat maka kecelakaan fatal akan terjadi pula dengan hebatnya.
Seperti halnya kecelakaan lalu lintas di jalan A Yani Desa Gunung Raja Rt 02/02 Kecamatan Tambang Ulang pada Rabu (12/7) sekitar pukul 14.00 wita, empat buah mobil yakni dump truk kuning DA1753 W, Toyota Avanza warna abu-abu DA 8979 TA, mobil Carry warna biru DA 7595 G, dan truk tanki Colt Diesel DA 1256 BB saling berbenturan satu sama lainnya. Tak ayal, tabrakan beruntun ini pun memacetkan kondisi jalan raya setempat, karena warga sekitar berupaya memberikan pertolongan kepada para sopir-sopir mobil tersebut, dan berusaha pula membersihkan puing-puing mobil yang berserakan di tengah jalan raya. Sementara petugas dari Satlantas Polres Tala pun nampak terlihat sibuk mengatur arus lalu lintas agar tetap berjalan lancar.
Kerugian dari kecelakaan ini pun di taksir ratusan juta rupiah.
Informasi di himpun menyebutkan, dump truk warna kuning yang di sopiri Fitri (37) warga jalan Karang Paci Rt 9 Banjarmasin datang dari arah Banjamasin menuju Pelaihari. Ia ingin berbelok ke arah kanan dan berhenti di tengah jalan. Sementara di belakangnya ada sebuah mobil Avanza abu-abu yang di sopiri Mahsun (31) warga jalan Antasan Kecil Timur Rt 15/2 Kecamatan Banjarmasin Utara. Di belakang Avanza lagi ternyata ada mobil Carry warna biru yang di sopiri Suyatno (57) warga jalan Sultan Adam Komplek Pondok Kelapa I nomor 48 Rt 13/2 Sungai Miai Banjarmasin.
sebelumnya mobil yang di kemudikan Suyatno tiba-tiba berhenti karena di duga kaget ada mobil di depannya behenti, namun tanpa di sadari Suyatno dari arah belakang mobilnya ada truk tanki yang di sopiri Denny Ariaydi warga jalan Hasanuddin nomor 65 Rt 4 Desa Kotabaru Kabupaten Kotabaru, menabrak bagian belakang mobil Caryy Suyatno. Benturan itu pun membawa sejumlah mobil lainnya yang lebih dulu berhenti ikut bersambung benturan dari mobil Suyatno.
Saling adu kuat di antara 4 mobil ini menimbulkan suara keras hingga menjadi perhatian warga.
Suyatno pun menjadi korban adu kuat ini, dan ia bersama temanya di mobil Jum’main (65) warga Desa Gunung Makmur Rt 10/6 Kecamatan Takisung. Jum’main sendiri hanya menderita luka ringan. Untungnya tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan beruntun ini, dan kini di tangani unit laka Satlantas Polres Tala.
Kasat lantas Polres Tala AKP Irwan Kurnadi menghimbau kepada pengguna jalan untuk tidak lengah jika ada melihat kendaraan di depannya hendak berbelok.
“konsentrasi dan memelankan laju mobil sangat di butuhkan jika melihat ada rintangan di depan,”ungkapnya.baz

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook