PEMKAB TALA

Endang Nugrahani Pramono Anung Hadir Di Martadah Baru

INFOTANAHLAUT.COM-Bendahara TP PKK Pusat Endang Nugrahani Pramono Anung,Selasa (4/09/2018) menginjakkan kakinya di Desa Martadah Baru Kecamatan Tambang Ulang. Kedatangannya dalam rangka verifikasi lapangan tertib adminitrasi PKK.
Desa Martadah Baru mewakili Kalimantan Selatan pada lomba tertib administrasi PKK dan berhasil menjadi nominasi untuk kategori tertib administrasi PKK. Lomba tersebut merupakan rangkaian hari Kesatuan Gerak PKK Tahun 2018.
Dalam kesempatan tersebut juga di serahkan akta kelahiran dari program pembuatan akta kelahiran gratis oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Tala yang di serahkan oleh penjabat bupati Tanah Laut Siswansyah.
Ketua TP PKK Provinsi Kalsel Hj.Raudatul Jannah merasa bangga sekali karena Desa Martadah Baru menjadi nominator dan di sejajarkan desa lainnya dalam lomba tertib administrasi PKK. “Semoga desa ini dapat bersaing sejajar dengan desa-desa lainnya di Indonesia,dan desa Martadah Baru dapat menjadi contoh dan pemicu bagi desa-desa lainnya di Kabupaten/Kota di Kalimantan Selatan agar menjadi lebih baik lagi,”kata.
Bendahara TP Pusat PKK Endang Nugrahani Pramono Anung di kesempatan itu mengatakan, perlombaan tertib administrasi di harapkan menjadi pemacu agar kegiatan PKK di daerah semakin baik lagi, terutama dalam rangka bagaimana menyusun administrasi yang baik. Semua kader PKK harus terus semangat untuk membangun Indonesia melalui kegiatan PKK.
Pada kegiatan tersebut juga di tampilkan aneka makanan dari bahan baku lokal seperti umbi, buah naga,jagung dan lain sebagainya yang telah di kemas menjadi sajian makanan ringan.
Sementara itu Kepala Disdukcapil Tala Hj.Nur Hayati mengatakan, pihaknya di minta PKK Tala untuk mengisi kegiatan tersebut dengan melakukan pelayanan Akta Kelahiran, Kartu Keluarga,dan KTP.
“Hasil pelayanan langsung dokumen kependudukan di Desa Martadah Baru penyerahan KTP Elektronik yang selesai di cetak 31 buah, pembuatan atau perbaikan KK 47 lembar, akta kelahiran 52 lembar dan rekam baru E KTP ada 17 orang,”Nur Hayati.
Kegiatan di hadiri pula oleh Forkopimda Kabupaten Tanah Laut, penjabat ketua TP PKK Kabupaten Tanah Laut Raihana Siswansyah, Pimpinan SOPD Kabupaten Tanah Laut serta ketua PKK se Kabupaten Tanah Laut.Tung

1
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook