PEMKAB TALA

Entry Laporan PPTK Terpantau Bupati Langsung

INFOTANAHLAUT.COM-Tidak bisa bagi SKPD yang dalam laporannya terkesan asal-asalan karena hal itu dapat terpantau langsung oleh bupati Tala, utamanya dalam mengentry laporan setiap kegiatan bagi seluruh Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK). Bupati Tala H.Sukamta mengakui masih ada laporan antara di lapangan dan administrasinya tidak seimbang. Di lapangan bagus, administrasinya ketinggalan, padahal kedua hal tersebut tidak bisa terpisahkan. Saat ini ada E monev, seluruh PPTK harus mengentry laporan di setiap kegiatan yang dilaksanakan. Demikian hal tersebut di suarakan bupati Tala saat membuka rapat kerja monitoring dan evaluasi pembangunan (Monev) Triwulan III Tahun 2018, Selasa (16/10/2019) bertempat di aula Pencerahan kantor Bappeda Tala.
Perjalanan roda pembangunan di Kabupaten Tanah Laut yang sudah pada tahapan triwulan III di paparkan dalam rapat kerja Monev Triwulan III Tahun 2018.
“Terhadap hal di atas saat sekarang bisa saya kontrol secara online dan langsung, oleh karena itu di harapkan seluruh SKPD dapat melaporkan dengan baik segala kegiatannya dan tertata dengan baik. 3 bulan terakhir ini, siapkan administrasi dan penyelesaian kinerjanya dengan sebaik-baiknya,”kata bupati Tala.
Terhadap apa-apa hasil yang sudah di capai maupun yang belum tercapai semua di sampaikan, untuk mengatahui realisasi fisik pembangunan tahun 2018, capaian kinerja SKPD tahun 2018, mengidentifikasi hambatan dan mencari solusi dalam pembangunan di tahun 2018 yang barangkali masih ada kendala. Monev juga bertujuan membangun komitmen bersama untuk melaksanakan proses percepatan pembangunan. Memberikan umpan balik kepada SKPD untuk membenahi atau memperbaiki kualistas kinerja baik fisik maupun keuangan, dan terakhir menyelaraskan program atau kegiatan sesuai dengan RPJMD Tanah Laut.
Dalam monev beberapa nara sumber seperti dari Badan Pengelolaan Kekayaan dan Aset Daerah (BPKAD) Tala dengan materi realisasi anggaran sampai dengan triwulan III tahun 2018. Kemudian dari Badan Pendapatan Daerah (BPD) tentang realisasi pendapatan sampai dengan triwulan III. Bagian Pengadaan Barang dan Jasa dengan materi progress pengadaan barang dan jasa Pemkab Tala sampai triwulan III, dan Bappeda Tala dengan materi gambaran umum tentang monev triwulan III.
Dalam rapat monev dilakukan diskusi dengan moderatornya Rudi Ismanto Plt kepala Bappeda Tala. Rapat juga di hadiri Plh. Sekretaris Daerah Tanah Laut M.Darmin, Plt kepala Bappeda Tanah Laut, Pimpinan SKPD Tanah Laut, Camat dan Lurah Kabupaten Tanah Laut.Tung

6
85%
like
0
0%
love
1
14%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook