PEMKAB TALA

Eselon 2 Dan 3 Ikuti Assesment

INFOTANAHLAUT.COM- Asessment, sebagai sebuah proses untuk mengetahui kemampuan seseorang untuk mengetahui terhadap suatu kompetensi atau pemetaan ulang di kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN), maka sebanyak 18 orang pejabat eselon 2 dan 20 orang pejabat eselon 3 mengikuti program asessment selama 3 hari di Bandiklat provinsi Jawa Timur.
Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Tala Husein Irianta, Senin (12/11/2018) mengatakan, assesment layaknya memiliki Surat Ijin Mengemudi (SIM) yang ada masa berlakunya, dan untuk assesment sendiri adalah 2 tahun masa berlakunya bagi ASN.
“Assesment isa juga sebagai bahan pertimbangan pimpinan dalam penempatan jabatan, dan yang jelas ASN yang mendekati masa pensiun tidak di ikutkan,”jelas Husein.
Asessment sendiri di mulai pada hari Senin (12/11/2018) sampai 3 hari kedepan.
Sementara untuk sejumlah jabatan eselon 2 yang mengalami kekosongan di jajaran Pemerintah Kabupaten Tanah Laut yakni Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Kepala Bappeda, Kepala Inspektorat, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, dan Asisten 3. Sementara kosong pula jabatan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Camat Takisung. Kekosongan sejumlah kepala SKPD tersebut kabarnya mengajukan pensiun dini untuk selanjutnya ikut dalam bursa Caleg pada Pemilu Legislatif tahun 2019 mendatang dan sebagian ada yang meninggal dunia seperti Asisten 3 yang sebelumnya di jabat Nur Tumai Irian Bari dan Camat Takisung Adi Wibowo. Untuk jabatan kepala Bappeda Ahmad Nizar pensiun dini karena ikut mencalon sebagai calon wakil bupati Tala yang berpasangan dengan Bambang Alamsyah.
Sementara itu bupati Tala H.Sukamta dalam komentarnya menyebutkan, mereka yang ikut assesment adalah sebagai bahan evaluasi kelayakan dalam mengemban jabatan.
“Berharap mereka serius dalam mengikuti assesment,”tutup bupati Tala.Tung

3
75%
like
0
0%
love
1
25%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook