PENDIDIKAN

FAD Sebagai Pelopor Dan Pelapor Pembangunan

INFOTANAHLAUT.COM-Forum Anak Daerah (FAD) sebagai pelopor pembangunan menjadi harapan agar sejak dini terbentuk. Sejalan dengan itu, Sabtu (21/10) bertempat di Aula BP3T Tambang Ulang, di selenggarakan kegiatan Jambore Forum Anak Daerah (FAD) tahun 2017 dengan mengambil tema “Anak Sebagai Pelopor dan Pelapor Dalam Pembangunan”.

Kepala Dinas P2KBP3A Luffiati Uyun, M.Pd menyampaikan,  FAD adalah program dari Kementerian Keluarga Berencana. Dengan adanya forum ini untuk membangun kebersamaan, membentuk kepribadian anak- anak, dan semoga nantinnya anak – anak menjadi seorang pemimpin yang bisa menbangun Tanah Laut.

Kegiatan dilaksanakan selama 2 hari dan yang mengikuti ini berasal dari SMA, SMK , SMP se Kabupaten Tanah Laut, dengan jumlah peserta berjumlah 100 orang.  Para peserta mengikuti berbagai kegiatan yang bisa membentuk kerjasama yang baik.

Sementara itu, Asisten II bidang Ekokesra Ir. Noor Hidayat yang membuka kegiatan mengatakan, selama 2 hari agar bisa saling untuk menambah ilmu dan wawasan, dan yang utama sekali untuk membangun Tanah Laut, harus membentengi diri dengan keimanan.

Dalam acara tersebut juga di serahkan bantuan uang sebesar  Rp 2.851.000 kepada P2KBP3A untuk warga Rohiyang dari PIKR (Pusat Informasi Konseling Remaja ) dari SMA 1 Jorong yang di bina oleh Sugeng selaku kepala UPT PPKB Kecamatan  Jorong.

“Kami juga berharap agar sekolah – sekolah dari kecamatan lain bisa mengikuti apa yang kami lakukan untuk bisa membantu warga Rohingya,” kata Sugeng.

Turut berhadir dalam acara tersebut perwakilan dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tala, KUPT se Kabupaten Tanah Laut, serta guru pendamping.Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook