PEMKAB TALA

Farid Naparin Kunjungi Tala

INFOTANAHLAUT.COM-Walikota Palangkaraya provinsi Kalimantan Tengah Fairid Naparin beserta Sekretaris Daerah Kota Palangkaraya Rojjikin Noor, Ketua DPRD Kota Palangkaraya Sigit K Yunianto serta para pejabat lingkup Pemkot Palangkaraya, Selasa (11/12/2018) berkunjung ke Kabupaten Tanah Laut. Kunjungan mereka pun di sambut hangat wakil bupati Tala Abdi Rahman bersama para kepala SKPD di aula Barakat lantai 2 Setda Tala.
Fairid Naparin pun langsung memperkenalkan beberapa pejabat yang ikut serta dengannya, dan Fairid juga menceritakan tentang kota Palangkaraya dalam kondisi terkini.
Ia menjelaskan, luas kota Palangkaraya 2.693 kilometer persegi yang menjadikannya kotamadya terluas ketiga di seluruh Indonesia. Mengenai tipologi kota Palangkaraya yaitu, perkotaan, perdesaan dan hutan.
Dalam kunjungannya ke Tala, Fairid Naparin mengatakan kedatangan beserta jajarannya adalah ajang menyambung tali silaturahmi serta ingin belajar dari Kabupaten Tala agar bisa menggali potensi alam dan melihat peluang untuk meningkatkan kesejahteraan warganya.
Sebelumnya Fairid sudah saling kenal dengan wakil bupati Tala Abdi Rahman saat pelatihan kepemimpinan di Kementerian Dalam Negeri.
“semoga dengan kunjungan ini bisa saling berkomunikasi dan bersinergi, misalnya dalam bidang industri kecil atau pariwisata,”ungkap Fairid.
Sementara itu wabup Tala juga mengenalkan beberapa pejabat lingkup Pemkab Tala. Wabup menjelaskan tentang keunggulan Tala di sektor pariwisata, dimana Tala memiliki potensi wisata yang banyak yaitu, gunung, goa, air terjun dan pantai. Tala juga memilik garis pantai sepanjang 200 kilometer. Selain itu untuk potensi daerah bahwa untuk sayuran dan buah-buahan hasil produksi Tala biasa di kirim sampai ke Provinsi Kalimantan Tengah bahkan daerah lain, Tala juga memiliki potensi tinggi di bidang pertambangan seperti batubara, bijih besi, batu granit, platina dan mangan.
“Antara Provinsi Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah adalah saudara kandung, berharap ada kerjasama antara Tala dengan kota Palangkaraya kedepan, juga punya niat nantinya mengunjungi kota Palangkaraya,”ucap wabup.
Fairid Naparin pun menyerahkan cinderamata kepada wabup Tala, dan tidak mau kalah wabup Tala juga menyerahkan cindera mata dan dua buah kain sasirangan bermotif Kijang Mas sebagai ciri khas Tala.
Saling penyerahan cindera mata tersebut mengakhiri pertemuan, dan wabup pun mengajak makan siang di salah satu rumah makan yang di kelilingi tanaman kelapa sawit, hal itu bertujuan juga sebagai media promosi kepariwisataan.Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook