WISATA

Fasilitas Show Window Tala Mulai Rusak

INFOTANAHLAUT.COM- Objek wisata gunung Kayangan sebagai Show Window (pintu gerbang) untuk masuk ke Kabupaten Tanah Laut, kini fasilitas yang ada di wisata alam di atas puncak bukit itu mulai terlihat rusak, sehingga ada kesan yang mungkin kurang nyaman ketika mengunjungi objek wisata tersebut.

Bangunan yang terdapat di tengah-tengah puncak gunung Kayangan layaknya berbentuk semi mesjid itu, pada bagian plafonnya terkelupas. Sementara pada bangunan lain pada sisi kiri depan terdapat menara pandang setinggi kurang lebih 10 meter pun pada bagian atap dari genteng metal mulai terkelupas atau terbuka, dan pada bagian gazebo hanya tinggal kerangka atapnya saja.

Mengunjungi objek wisata gunung Kayangan juga akan dapat melihat langsung sejumlah populasi kera. Kera-kera tersebut berkeliaran di semua lokasi, mulai dari tempat parkir kendaraan, hingga sampai ke bagian bangunan.

Iskandar, salah seorang pengunjung asal Palembang dan baru kali pertama mengunjungi wisaya gunung Kayangan, Rabu (25/10) mengatakan, memang ketika berada di bagian atas gunung Kayangan ini pemandangannya sangat bagus, hamparan kebun kelapa sawit dan gunung-gunung lainnya terlihat jelas, dan yang menarik adalah bisa melihat langsung kera-kera yang ada di sini.

“tapi sayang, kerusakan bangunan yang ada inilah yang membuat pemandangan jadi kurang bagus, di tambah lagi kondisi cat bangunan yang mulai kusam dan berlumut, semoga segera oleh pihak yang berkompeten melakukan pembenahan, agar tetap terlihat indah, dan semakin ramai di kunjungi,” harapnya.

Sektor wisata merupakan sektor yang bisa memacu pendapatan bagi daerah, namun jika tidak di barengi dengan kondisi fasilitas yang memadai, maka tidak akan pula menambah pendapatan bagi daerah. Padahal di sektor wisata ini, Pemerintah Kabupaten Tanah Laut begitu mengandalkannya karena memang di daerah ini banyak objek-objek wisata yang menjadi andalan.

Kepala dinas pariwisata Tala Ahmad Khairin di konfirmasi soal kerusakan fasilitas di objek wisata gunung Kayangan ini mengatakan, memang diakui kerusakan fasilitas di gunung kayangan itu rusak, dan sudah koordinasi bersama Dinas Pekerjaan Umum untuk melakukan perbaikan dalam waktu dekat.

“yang rusak di perbaiki, dan fasilitas yang kurang di gunung Kayangan pun di tambahkan,” kata Khairin.

Objek wisata gunung Kayangan sendiri terhampar di lahan seluas kurang lebih 60 hektar, dan kini di lengkapi pula oleh rest area yang tidak jauh dari gunung Kayangan.Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook