RUTAN TALA

FGD Dirutan Tentang Narkoba

INFOTANAHLAUT.COM-Satuan Binmas Polres Tanah Laut dipimpin oleh Kanit Binpolmas Polres Tanah Laut IPDA Teguh Triono melaksanakan kegiatan Focus Group Discusion (FGD) kepada Warga Binaan Pemasyarakatan dengan tema “Mencari Solusi Terbaik Melalui Musyawarah Mufakat”,diaula Rutan Klas IIB Pelaihari Kamis,(14/02).
Dalam FGF,membahas adanya peredaran dan penyalahgunaan Narkoba yang saat ini sudah sangat mengkhawatirkan,karena narkoba telah menyerang segala usia. Oleh karena itu,langkah pencegahan di usia dini mutlak harus dilakukan.
Karutan Pelaihari Budi Suharto menyambut baik kegiatan ini.
Menurutnya,harus berkomitmen untuk memberikan kontriusi yang nyata dalam Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba(P4GN). Berharap warga binaan bisa memperhatikan dengan sebaik-baiknya hal ini dikarenakan apa bila kembali kemasyarakat kelak bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi.
Sementara itu,Kanit Binpolmas Polres Tanah Laut IPDA Teguh Triono,S,Sos berpesan kepada Warga Binaan Rutan Pelaihari yang saat ini sedang menjalani masa pidana apa bila bebas dan kembali kemasyarakat,harus memiliki komitmen yang kuat untuk mencegah penyalahgunaan Narkoba.
“Berharap dengan kegiatan ini,bisa menghindarkan diri dan keluarga terhadap penyalahgunaan Narkoba,”kata Teguh.
Sebagai nara sumber Kepala BNNK Tanah Laut M.Faisal Sidiq langsung menyampaikan paparan yang bertajuk Mencari Solusi Terbaik melalui musyawarah mufakat itu perlunya usaha bersama untuk mengurangi titik-titik peredaran narkoba,karena pengguna narkoba tidak hanya orang dewasa saja,akan tetapi sudah sampai kalangan anak-anak.
“Diharapkan kegiatan ini kesadaran masyarakat akan bahaya narkoba semakin meningkat,dan mereka akan lebih responsif ketika ada tindakan mencurigakan dilingkungan sekitarnya serta dapat melapor kepada pihak berwajib,sehingga tindakan kejahatan narkoba dilingkungan dapat segera ditangkal,”tutup Faisal.
Dalam FGD seanjutnya terjadi dialog antar nara sumber dan warga binaan diseputar narkoba.Tung

1
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook